Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • 6 Masakan Khas Idul Adha untuk Dijadikan Hidangan Bersama Keluarga

    Hari raya Idul Adha sebentar lagi tiba. Momen Idul Adha dirayakan dengan salat ied dan penyembelihan hewan qurban, kemudian biasanya diikuti dengan acara makan-makan keluarga. Hidangan yang disajikan biasanya berupa makanan olahan daging hasil pemotongan qurban.

    Besok persediaan dagingmu akan melimpah. Kalau kamu sedang bingung mau memasak apa saja, 6 pilihan berikut bisa jadi pertimbangan untuk hidangan Idul Adha besok agar masakan lebih bervariasi!

    Baca Juga: Selain Jual Daging Qurban, Ini 5 Ide Bisnis Idul Adha yang Bisa Kamu Coba

     

    Sate

    shutterstock_687509350

    Untuk cemilan bersama, kamu bisa membuat sate dari daging sapi atau kambing. Sate merupakan salah satu makanan khas Idul Adha yang mudah untuk dibuat. Makanya makanan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyantap hidangan lezat bersama keluarga tanpa perlu terlalu repot. 

    Kamu hanya tinggal merendam daging dengan bumbu jadi kemudian membakarnya. Setelahnya sajikan dengan kecap dan bumbu kacang. Bisa juga ditambahkan bawang merah dan tomat. Saat membuat sate, pastikan kamu membakarnya hingga matang ya. 

    Rendang

    shutterstock_789397027

    Makanan yang satu ini merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Dimasak menggunakan santan, rendang memiliki cita rasa yang gurih dan lezat serta sedikit pedas. Kamu bisa memasaknya menggunakan daging sapi atau kambing. Kamu juga bisa membuat rendah basah ataupun kering sesuai dengan selera. Apabila kamu memasak rendang dengan daging kambing, pastikan kamu mengolahnya dengan baik agar tidak bau. 

    Gulai

    shutterstock_1782478922

    Salah satu makanan khas Idul Adha yang juga jadi favorit banyak orang, gulai merupakan hidangan daging berkuah kental yang gurih karena dimasak dengan santan dan berbagai bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, lada, dan banyak lagi. Bumbu gulai bisa diracik sendiri atau jika tidak mau repot bisa juga membeli bumbu jadi. Biasanya gulai menjadi santapan utama saat kumpul keluarga saat Idul Adha. 

    Sop Daging

    shutterstock_1146053231

    Selain makanan bersantan, kamu juga bisa menyajikan makanan seperti sop daging sapi atau daging kambing. Hidangan ini cocok untuk kamu yang mendapat daging yang lebih banyak tulangnya. Dimasak beserta tulangnya seperti tulang iga atau sumsum akan memberikan rasa manis pada sop sehingga lebih sedap. 

    Agar cita rasanya lebih kaya, kamu bisa menambahkan sayuran seperti wortel, kentang, atau tomat kemudian taburkan bawang goreng di atasnya. Sop daging akan lebih sedap jika disantap saat hangat. 

    Semur

    shutterstock_1765552634-1

    Semur juga merupakan makanan khas yang dianggap harus ada saat Idul Adha terutama bagi orang Jakarta. Makanan betawi ini diracik dengan berbagai bumbu rempah dan menggunakan kecap sehingga menghasilkan kuah yang berwarna coklat pekat. Makanan ini cocok untuk dihidangkan dengan berbagai masakan lainnya. Biasanya semur dimakan dengan taburan bawang goreng dan kerupuk atau emping agar lebih lezat. 

    Rawon

    shutterstock_1782025169

    Mirip seperti semur, kuah rawon juga berwarna hitam pekat. Bedanya, warna hitam pada rawon berasal dari buah kluwak. Cita rasa rawon juga berasal dari berbagai bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, serai, daun jeruk, dan lain-lain. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan tauge, telur asin, dan sambal. Sebaiknya rawon disajikan saat masih hangat agar lebih enak.

    Ada banyak menu lainnya yang juga bisa kamu coba. Jangan lupa untuk berbagi berkah ke keluarga dan sesama, misalnya dengan mengirimkan hidangan ke rumah saudara jika kamu tidak bisa bertemu dengan mereka. Agar makanan sampai dengan aman, kirim dengan jasa pengiriman yang terpercaya seperti Lalamove. Dengan fitur Lalabag, makananmu jadi bisa sampai dengan aman. Berbagi berkah jadi lebih mudah. Selamat Hari Idul Adha!

     

    Yuk Berbagi Berkah Idul Adha ke Keluarga & Sesama!

    Kirim Sekarang

     

    Baca Juga: 8 Tips Praktis untuk Pindahan Anti Stres dan Tanpa Beba

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    September 15, 2020

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    Pasar e-commerce Indonesia merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2022, diprediksi nilai pasarnya bisatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    7 Fitur Jasa Pengiriman Ini Dapat Membantumu Menjalankan Bisnis Online

    August 31, 2020

    7 Fitur Jasa Pengiriman Ini Dapat Membantumu Menjalankan Bisnis Online

    Dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis online, logistik dan rantai pasokan menjadi bagian penting yang dapat mempengaruhi keberlangsungan bisnis,true

    Baca lebih lajut
    Pengiriman

    Borong Barang Elektronik di Hari Kemerdekaan, Lebih Mudah dengan Lalamove

    August 31, 2020

    Borong Barang Elektronik di Hari Kemerdekaan, Lebih Mudah dengan Lalamove

    Menjelang hari kemerdekaan, banyak bisnis dan toko yang mengadakan promo spesial. Kamu mungkin sudah mulai berburu berbagai promo 17 Agustus untuktrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online
    September 18, 2020
    Pengiriman Lalamove Bantu Omah Wulangreh Kurangi Penggunaan Plastik Sekaligus Hemat Biaya
    September 17, 2020
    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi
    September 15, 2020
    Jasa Ekspedisi Berkualitas Dukung Distribusi Makanan Sehat Nutragen dengan Aman
    September 11, 2020
    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
    September 10, 2020

    BARUSLETTER