Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Apa yang tidak ada di Wikipedia mengenai pengiriman dalam kota?

    Lalamove Pengiriman Lokal

    Selama bertahun – tahun, logistik atau pengiriman secara lebih spesifik telah dikuasai 2 segmen besar untuk industri logistik – kurir lokal dan pengiriman pos internasional.

    Kedua segmen besar ini sangat baik dalam melakukan pengiriman parsel dan dokumen ke antar pulau dan luar negeri, namun kedua jenis logistik tersebut memiliki kekurangan dalam kenyamanan dan kecepatan saat menangani pengiriman lokal atau yang kita sebut dengan pengiriman mil terakhir (last mile delivery), kurangnya perhatian khusus terhadap setiap tingkat pelayanan setiap perusahaan menjadi kendala yang dihadapi kedua jenis logistik ini.

     

    Di beberapa tahun belakangan, banyak perusahaan baru karena mereka melihat kendala yang dihadapi perusahaan kurir pengiriman dan pos internasional sebagai kesempatan memberikan solusi baru untuk pengiriman lokal. Oleh karena itu, pengiriman lokal menjadi hal menarik untuk pelaku bisnis di era teknologi dan ekonomi berbagi untuk memberikan tingkat layanan yang sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan setiap perusahaan. Salah satu pemain besar tersebut adalah Lalamove, yang telah membangun reputasi dengan kriteria sebagai raksasa industri logistik di Asia yang siap untuk berkompetisi dalam memberikan pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan yang dapat memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam layanan.

     

    Apa yang membuat pengiriman lokal menjadi spesial?

     

    Dari bisnis lokal dan platform e-commerce, mereka berkompetisi dengan kompetitor sejenis dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Beberapa perusahaan memilih untuk berkompetisi dalam harga, dimana beberapa bisnis lain berkompetisi dalam menjadikan merknya nomer satu dan juga kualitas produk, namun banyak perusahaan yang menghadapi kendala untuk membedakan mereka dan kompetitor sejenis. Oleh karena itu perusahaan mencari kelebihan yang dalam membuat mereka menjadi lebih unik dan baik dibanding kompetitornya.

    Ketika pelanggan dapat dengan mudah menerima barang yang mereka pesan atau beli dari sebuah platform penjualan lokal maupun internasional, hal ini dapat  menambah tingkat kepuasaan pengguna (user experience) kepada perusahaan tersebut.

    Di Lalamove, kami memberikan solusi dengan menawarkan pengiriman instan yang hanya memerlukan beberapa klik di perangkat seluler ataupun layar komputer dengan basis aplikasi yang memudahkan pelaku bisnis maupun individual melakukan pengiriman barang.

     

    Apa yang membedakan Lalamove dari layanan lainnya?

     

    Bekerja dengan partner lokal sangatlah memerlukan rasa percaya dan relasi yang baik. Penting untuk memberikan fleksibilitas untuk mengakomodasi kebutuhan khusus setiap partner atau bisnis lokal yang telah mempercayai Lalamove. Terlebih dari pengiriman lokal instan yang ditawarkan, Lalamove berusaha untuk membangun rasa percaya dan relasi untuk mencapai ekspektasi dari rekan kami.

     

    Tidak hanya itu, disini Lalamove juga menawarkan fitur – fitur yang dapat mendukung pengiriman barang yang membuat pengiriman jadi lebih praktis dan gampang yaitu dengan teknologi berbasis aplikasi perangkat seluler ataupun layar komputer yang sangat amat mudah diakses oleh pengguna layanan Lalamove. Dengan proses order yang mengkoneksikan pengguna dengan pengemudi yang singkat dan praktis, disini pengguna mendapatkan kelebihan operasional dengan menghadirkan efisiensi dan efektivitas kemampuan teknologi ke dalam bisnis mereka.

     

    Ketika anda menjalani bisnis online dan melakukan pengiriman barang dari toko anda kepada klien, kualitas pengiriman merupakan esensi penting yang menjadi pengalaman pelanggan. Hal ini menjadi penentu terakhir kepuasan pelanggan dengan meninggalkan kesan terakhir yang melibatkan interaksi antar manusia setelah proses pembelian berlangsung.

     

    Di Lalamove, kita melakukan usaha lebih dalam memberikan kualitas di setiap proses pengiriman. Pengemudi kami mendapatkan pelatihan khusus dan juga selalu dievaluasi oleh pelanggan yang mereka layani. Dari cara menangani barang, berbicara dengan pelanggan dan juga mengkonfirmasi pengiriman. Mitra pengemudi Lalamove diberikan konsep bahwa mereka merupakan perpanjangan tangan perusahaan dalam memberikan layanannya. Pelanggan kami juga aktif berpartisipasi dalam memberikan kualitas layanan dengan memberikan masukan dan penilaian kepada mitra pengemudi sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas pengiriman.

     

    Pengiriman telah berevolusi di era teknologi dan ekonomi berbagi. Kecepatan, kenyamanan dan kualitas layanan yang profesional merupakan hal yang dapat menentukan reputasi dan kepuasan pelanggan terhadap suatu produk atau bisnis. Pengiriman bukan lagi hal merepotkan yang memakan banyak waktu dengan kompleksitas dalam pengelolaannya. Banyak alat dan perusahaan yang memberikan akses instan untuk memberikan layanan pengiriman yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan skala perusahaan yang dapat membuat anda berbeda dengan kompetitor Anda.

     

     

    Bagikan ini di

    Hogan Parulian, Lalamove Indonesia

    posting terkait

    Bisnis

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    March 28, 2021

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    Pesatnya perkembangan UMKM di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi) pada masa pandemi ini tentu memberi efek positif. Pemerintahtrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    January 25, 2021

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah kemampuan untuk melihat peluang dan kesempatan. Tanpa skill ini, kamu akan merasatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    January 22, 2021

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    Tak sedikit orang yang menjalankan bisnis dengan orang terdekatnya, misalnya teman atau sahabat. Pasalnya, membangun bisnis dengan orang yang sudahtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Bulan Ramadhan Segera Tiba, Apa Saja yang Harus dipersiapkan?
    April 6, 2021
    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang
    March 23, 2021
    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021

    BARUSLETTER