Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Pengiriman Lalamove Jadi Andalan Soul in a Box untuk Menjamin Kepuasan Pelanggan

    Saat ini bisnis catering merupakan salah satu bisnis yang banyak digeluti. Selain mudah untuk memulainya, bisnis catering juga memiliki pasar yang luas mulai dari catering event, karyawan, anak sekolah, dan banyak lagi. Di sisi lain, kemudahan serta perkembangannya yang pesat membuat tingkat persaingan bisnis catering menjadi tinggi.

    Salah satu bisnis catering online di Instagram, Soul in a Box (@soulinabox) juga mengakui mengenai ketatnya kompetisi dalam bisnis catering ini. Walaupun demikian, Soul in a Box berhasil mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan berbagai strategi, salah satunya dengan menyediakan berbagai jenis catering mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, tumpeng nasi kuning, hingga prasmanan.

    Pembeli Soul in a Box pun datang dari berbagai kalangan mulai dari personal seperti orang-orang yang kerja di kantor hingga perusahaan seperti startup dan lembaga pemerintahan. Selain itu, melihat banyaknya orang  yang memasak nasi sendiri di rumah karena WFH, Soul in a Box juga menyediakan catering khusus lauk. Agar pelanggan tidak bosan, Soul in a Box agar pelanggan menawarkan berbagai variasi cita rasa makanan mulai dari makanan Indonesia, chinese food, hingga makanan Jepang.

    Soul in a Box juga terus berupaya untuk menjaga kualitas pelayanannya melalui beberapa cara seperti melayani secara personal, melakukan follow-up dan pemantauan, serta meminta feedback kepada pelanggan secara berkala. Jadi kualitas catering maupun pelayanan bisa terus ditingkatkan untuk memuaskan pelanggan.

    Terlebih lagi, Soul in a Box juga memiliki sertifikat laik hygiene dan sertifikat halal sehingga konsumen pun merasa aman dan percaya dengan kualitas makanan yang akan diterima saat memesan catering. Kini, Soul in a Box mampu menjual lebih dari 2.000 boks catering per harinya. 

    Baca Juga: 9 Strategi Bersaing Agar Bisnismu Unggul dari Kompetitor

    Tantangan Menjalankan Bisnis Catering

    Dengan strategi-strategi yang diterapkan tersebut, Soul in a Box pun mampu persaing di tengah kompetisi bisnis catering yang ketat. Jumlah pemesanan catering yang diterima Soul in a Box pun terus bertambah. Pengiriman yang awalnya bisa ditangani dengan menggunakan kurir sendiri pun semakin sulit untuk dilakukan. Apalagi, makanan catering harus diantar dengan cepat agar diterima oleh pelanggan dengan tepat waktu dan kualitas makanan tetap terjaga. 

    Akhirnya, Soul in a Box pun memutuskan untuk mulai mencari alternatif untuk pengirimannya. Namun, kesibukan dalam menjalankan bisnis catering membuat Soul in a Box membutuhkan jasa pengiriman yang mudah diakses dan mampu memenuhi kebutuhan pengiriman dalam jumlah banyak secara efisien agar permintaan dan kepuasan pelanggan bisa tetap terjamin.

     

    "Customer jadi lebih tenang, pengiriman kita juga jadi lebih terpantau."

    - Fahmi, Management Associate Soul in a Box

     

    Solusi Pengiriman Soul in a Box

    33545895_979658948881672_3409982494315905024_n

    Akhirnya, Soul in a Box memilih untuk menggunakan jasa pengiriman Lalamove untuk pengiriman cateringnya. Dengan harga yang bersaing dan kemudahan pemesanan melalui aplikasi, Soul in a Box dapat mengatur pengirimannya dengan rapi tanpa kesulitan mencari driver.

    Selain itu, fitur real-time tracking Lalamove juga memungkinkan Soul in a Box untuk melacak pengiriman secara langsung sehingga mereka pun bisa memberi update terkait pengiriman kepada pelanggan dengan akurat. Untuk melakukan pengiriman dalam jumlah banyak, Soul in a Box menggunakan fitur multi-stop sehingga pengiriman lebih efisien karena bisa mengirimkan banyak paket catering dalam sekali order. Soul in a Box juga menggunakan fitur wallet  untuk mengatur biaya pengirimannya. 

    Memberi Rasa Aman bagi Pebisnis dan Pelanggan

    user_ACE04482

    Dengan menggunakan pengiriman Lalamove, Management Associate Soul in a Box Fahmi menyatakan bahwa Soul in a Box bisa lebih menjamin pengiriman cateringnya. Hubungan dengan pelanggan juga dapat dijalin dengan baik karena informasi pengiriman dapat di-update secara langsung. 

    "Customer jadi lebih tenang, pengiriman kita juga jadi lebih terpantau," jelas Fahmi. Dari segi biaya pun, Soul in a Box jadi lebih bisa mengatur biaya untuk pengiriman karena adanya fitur wallet pada aplikasi.

    Dengan pelayanan yang menyeluruh mulai dari menyediakan pilihan yang beragam, layanan pengiriman yang efektif, serta keamanan kualitas makanan, Soul in a Box pun bisa menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggannya. 

     

    Jalanin Bisnis Catering Jadi Lebih Mudah dengan Lalamove!

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: Happy Fresh: Hemat Biaya Logistik Hingga 20% dengan Melakukan Outsourcing

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Mamo Evan, Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Jadi Bisnis Makanan Rumahan

    December 21, 2020

    Mamo Evan, Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Jadi Bisnis Makanan Rumahan

    Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk dari keluarga. Sylvia Prihantini awalnya merupakan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnistrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Cara Bisnis Patisserie Namelaka Tingkatkan Efisiensi Menjelang Natal & Akhir Tahun

    November 17, 2020

    Cara Bisnis Patisserie Namelaka Tingkatkan Efisiensi Menjelang Natal & Akhir Tahun

    Musim liburan Natal dan akhir tahun merupakan periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. Dengan persiapan yang tepat, bisnis dapattrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    October 20, 2020

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    Dimulai dari hobi merangkai bunga, bisnis bunga online Allura Florist kini menjual berbagai jenis rangkaian bunga dan dikenal dengan desainnya yangtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021
    Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021
    January 8, 2021
    13 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021
    January 3, 2021

    BARUSLETTER