Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Cara Kirim Kue dengan Aman Agar Tidak Hancur Saat Pengiriman

    Setelah berjam-jam membuat dan mendekorasi kue, akhirnya waktunya kue untuk dikirim. Untuk kamu yang menjalankan usaha kue, pasti pernah mendapatkan pertanyaan: ‘Bisa dikirim gak ya?’

    Tentu bisa! Mengirim kue bisa menjadi hal yang merepotkan. Dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian agar kue bisa sampai dengan aman. Tapi dengan pengemasan dan jasa pengiriman yang tepat, kamu bisa mengantarkan kue dengan aman sampai tujuan baik itu kue kering, kue lapis, kue ulang tahun, atau kue lainnya. 

     

    Susun Kue dengan Tepat

    Pertama, susun kue dengan tepat. Apabila kue yang akan dikirim berlapis atau bertingkat dengan tinggi yang lumayan, gunakan penyangga agar kue tetap kokoh. Apabila yang dikirimkan adalah kue kering berukuran kecil seperti kue nastar atau keju, berikan kertas kue sebelum menambahkan lapisan kedua agar kue tidak mudah hancur. Bisa juga dengan memberikan alas kertas untuk tiap kue agar lebih aman.

    Dinginkan Sebelum Dikirim 

    Apabila kue yang kamu kirimkan adalah kue basah atau kue dengan frosting seperti kue ulang tahun, masukkan dulu kue ke kulkas sebelum dikirim agar suhu tetap terjaga. Saat kue akan dikirimkan, baru keluarkan kue dari kulkas untuk segera dikirim. Dengan demikian, kondisi kue tetap segar saat pengiriman.  

    Pilih Box Kue yang Sesuai

    Agar kue aman dan tidak mudah hancur, pilih box atau packaging dengan ukuran yang pas sehingga tidak ada ruang sisa yang memungkinkan kue untuk bergerak. Untuk kue dengan frosting, sisakan ruang pada bagian atas agar frosting tidak menempel pada box. 

    Untuk mengirim cupcake, muffin, atau kue sejenis, jaga jarak antar kue dengan menggunakan box khusus. Pisahkan juga dekorasi atau icing di box terpisah agar hiasan tidak berantakan saat di perjalanan.

    Pilih Jasa Pengiriman Instan

    Semakin cepat kue sampai semakin baik, apalagi jika kue mengandung produk susu. Maka itu, sebaiknya pilih jasa pengiriman yang instan untuk mengirim kue. Ada juga jasa pengiriman barang yang menyediakan box khusus untuk pengiriman tertentu. 

    Aplikasi pengiriman on-demand Lalamove dapat membantumu mengantarkan kue langsung ke tujuan dengan cepat dan terjangkau. Lalamove juga memiliki tas termal Lalabag yang dapat membantu kondisi kuemu agar tetap optimal.

    Tentukan Waktu Pengiriman & Beri Catatan pada Driver

    Apabila kamu perlu mengirimkan beberapa kue, atur jadwal pengiriman agar kondisi kue bisa tetap baik. Misalnya, jika customer meminta kue untuk diterima di jam 3, kamu bisa mengatur pengiriman berdasarkan jarak dan lokasi agar driver pun tidak terburu-buru saat mengantarkannya dan akhirnya membuat kondisi kue kurang optimal. 

    Pada aplikasi Lalamove, kamu bisa menjadwalkan pengiriman dengan memilih tombol ‘Terjadwal’ dan atur tanggal serta waktu pengirimanmu sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memberi catatan pada driver saat memesan order agar driver tahu cara memperlakukan paket dan lebih berhati-hati saat mengantarkannya. 

    Aplikasi jasa pengiriman Lalamove memiliki armada yang beragam yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan pengiriman dengan jenis dan ukuran kue yang perlu kamu antar. Misalnya, apabila kamu mengirim kue kering, kamu cukup menggunakan armada motor. Sementara jika yang dikirim adalah kue wholecake, kamu bisa menggunakan mobil atau van agar lebih aman terutama jika kue berukuran besar. Selain itu Lalamove juga memiliki fitur optimasi rute pada webapps sehingga sistem akan secara otomatis mencarikan rute paling efisien untuk mengirimkan kue. Jadi, kue tetap aman dan bisa sampai tepat waktu ke tangan customer!

     

    Kirim Kue dengan Aman, Efisien, dan Terjangkau

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: 4 Cara Pengiriman Lalamove Dapat Menjaga Makanan Tetap Segar untuk Bisnis Kuliner

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021

    January 8, 2021

    Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021

    2020 menjadi tahun dimana pertumbuhan transaksi e-commerce atau belanja online meningkat pesat. Kali ini bukan hanya bisnis UMKM atau bisnis rumahantrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    13 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

    January 3, 2021

    13 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

    Tahun 2020 membawa banyak dampak dan perubahan dalam banyak aspek, salah satunya dalam ekosistem bisnis. Perilaku berbelanja dan kebutuhan konsumentrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Tren yang Perlu Diperhatikan Pelaku Bisnis Online di Tahun 2021

    December 27, 2020

    Tren yang Perlu Diperhatikan Pelaku Bisnis Online di Tahun 2021

    Adanya pandemi menciptakan perubahan dalam ekosistem bisnis. Transaksi beralih dari offline ke online. Prioritas konsumen pun berubah. Disrupsi initrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021
    January 8, 2021
    13 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021
    January 3, 2021
    Tren yang Perlu Diperhatikan Pelaku Bisnis Online di Tahun 2021
    December 27, 2020
    Ada Acara Tukar Kado? Berikut 7 Ide Hadiah Natal yang Sederhana Namun Berkesan
    December 22, 2020
    Mamo Evan, Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Jadi Bisnis Makanan Rumahan
    December 21, 2020

    BARUSLETTER