Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Cara Membersihkan Sneakers Kamu

    Apapun lifestyle kamu, sepatu kamu pasti akan kotor. Untungnya dengan dibersihkan, debu dan kotoran yang menempel dapat hilang sehingga sepatu terlihat kinclong lagi! Tentunya cara membersihkannya berbeda - beda disesuaikan dengan bahan yang digunakan pada sepatu serta berapa banyak waktu yang kamu miliki! Yuk, cari tahu cara merawat sneakers kesayangan kamu jadi bersih.

    Membersihkan Sneakers dengan Mesin Cuci

    41wHjnSsxHLHal pertama yang perlu kamu lakukan, tentunya melepaskan tali sepatu serta sol bagian dalam. Ini perlu kamu lakukan agar proses pengeringan jadi lebih cepat.

    Setelah itu mulai dengan membersihkan bagian yang paling gampang yaitu tali sepatu dan sol bagian dalam. Gunakan sikat halus dan deterjen untuk membersihkan kedua bagian ini, selain itu kamu dapat menggunakan produk khusus untuk menghilangkan bau atau kamu juga bisa menggunakan bahan seperti baking soda minyak esensial agar bau tidak enak cepat hilang. Setelah tali sepatu dan sol bagian dalam telah bersih, bersihkan noda membandel dan sisa kotoran pada permukaan sepatu kamu, gunakan sikat halus dengan deterjen untuk membersihkan kotoran. Jika terdapat celah - celah atau bagian sempit yang susah dibersihkan, kamu bisa menggunakan tusuk gigi ataupun cotton bud untuk menjangkau area yang tidak dapat dijangkau dengan sikat.

    Nah setelah itu kamu masuk ke bagian yang terpenting, masukkan sepatu ke dalam tas laundry atau sarung bantal kamu. Gunakan pin atau ikat bagian ujung sarung bantal. Sehingga sepatu tidak keluar dari tas laundry atau sarung bantal. Ini bertujuan agar permukaan sepatu tidak rusak karena bergesekan dengan mesin cuci. Gunakan deterjen yang sesuai dengan jenis bahan yang tidak merusak sepatu, kamu dapat melihat bagian instruksi pembersihan sepatu. Yang terakhir atur kecepatan mesin cuci dengan kecepatan rendah, hindari suhu air dengan temperatur tinggi agar tidak mengubah bentuk sepatu. Terakhir, keringkan sepatu di bawah cahaya matahari langsung atau di sebelah radiator. Setelah kering, voíla sepatu kamu jadi seperti ‘baru’ dan kamu dapat gunakan kembali!

     

    Membersihkan Sneakers Manual dengan Tangan

    Screen Shot 2019-10-24 at 13.22.33Seperti membersihkan dengan mesin cuci, yang perlu kamu lakukan pertama yaitu melepaskan tali sepatu dan sol bagian dalam dari sepatu. Setelah lakukan langkah - langkah membersihkan tali sepatu dan sol bagian dalam seperti langkah membersihkan sneakers dengan mesin cuci di atas. Setelah bersih, campurkan cairan pembersih sepatu dengan air hangat untuk membersihkan permukaan sepatu. Gunakan sikat halus atau sikat khusus pembersih sepatu. Tentunya dengan cara ini kamu bisa membersihkan area - area yang susah dijangkau oleh mesin cuci. Sehingga kamu dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal dengan deep-cleaning.

     

    Membersihkan Sepatu di Laundry Langganan

    Nah ini untuk kamu yang sibuk ataupun ga mau ribet. Kamu bisa langsung dengan mudah hubungi laundry favorit kamu atau laundry terdekat dari tempat kamu. Caranya gampang banget hanya perlu cari di Google dengan kata kunci ‘Laundry Sepatu’, kamu bisa langsung temukan laundry sepatu yang terdekat dari kamu, sssstttt…. jangan lupa cek review kualitas laundrynya ya *just like what millennials do #iykwim ! Setelah kamu ketemu laundry dan layanan yang pas dengan jenis sneakers atau sepatu kamu, langsung kirim aja biar kamu ga ribet! Pastikan kamu menggunakan pengiriman yang cepat dan aman ya, seperti Lalamove. Kamu hanya perlu download aplikasinya dan register. Untuk melakukan pengiriman masukkan alamat pickup dan alamat laundry pada aplikasi dan langsung klik ‘kirim sekarang’ atau ‘jadwalkan’ (pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu) ! Setelah terkoneksi dengan mitra driver, driver akan segera datang sesuai waktu pick up dan mengantarkan sepatu ke laundry. Begitupun setelah laundry selesai, kamu bisa lakukan langkah yang sama untuk mengirimkan sepatu dari laundry ke tempat kamu. Mudah banget kan!


    Tunggu apa lagi? Buat kamu yang ga mau ribet!Lalamove-in Sekarang

    Bagikan ini di

    Hogan Parulian, Lalamove Indonesia

    posting terkait

    Bisnis

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    September 18, 2020

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    Menjalankan bisnis termasuk juga bisnis online bukan hanya soal berjualan produk. Di dalamnya ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhitrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    September 15, 2020

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    Pasar e-commerce Indonesia merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2022, diprediksi nilai pasarnya bisatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    September 10, 2020

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    Usaha catering merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki potensial besar dan tidak memerlukan modal yang terlampau banyak. Permintaannya puntrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online
    September 18, 2020
    Pengiriman Lalamove Bantu Omah Wulangreh Kurangi Penggunaan Plastik Sekaligus Hemat Biaya
    September 17, 2020
    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi
    September 15, 2020
    Jasa Ekspedisi Berkualitas Dukung Distribusi Makanan Sehat Nutragen dengan Aman
    September 11, 2020
    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
    September 10, 2020

    BARUSLETTER