Pengiriman Instan

Cara Pesan Pengiriman Instan di Aplikasi Lalamove

featured image

Di era digital seperti sekarang, semua keperluan harian bisa terselesaikan hanya dengan koneksi internet dan beberapa sentuhan di aplikasi smartphone. Salah satunya adalah kebutuhan terhadap solusi pengiriman instan. Lalamove merupakan penyedia solusi pengiriman instan dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di PlayStore Android dan AppStore iOS atau diakses melalui website.

Lalamove bisa menjadi solusi pengiriman instan untuk hampir semua jenis barang, mulai dari dokumen, makanan dan minuman, buket bunga, hingga material bangunan dan mesin industri. Jika Anda masih awam dengan aplikasi Lalamove maka ulasan berikut ini akan membantumu memahami cara menggunakan aplikasi Lalamove sebagai solusi pengiriman instan. 

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi Lalamove 

  • Langkah 1: Unduh aplikasi Lalamove, daftar dan buat akun untuk memulai. Pastikan aplikasi Lalamove yang kamu unduh adalah aplikasi Lalamove buatan Lalamove Media Limited. Ada dua tipe pilihan pengguna saat mendaftar yaitu BISNIS dan PERSONAL
    Akun Bisnis diperuntukkan bagi pelaku usaha, sedangkan akun Personal untuk pengguna secara umum. Pastikan mendaftar dengan tipe akun sesuai kebutuhan. 
  • Langkah 2: Setelah berhasil masuk ke aplikasi, Anda bisa mulai buat pesanan dengan memilih waktu penjemputan apakah SEKARANG atau NANTI
  • Langkah 3: Masukkan detail alamat dan kontak yang bisa dihubungi baik untuk pengirim maupun penerima. Alamat penerima bisa ditambahkan hingga 19 titik pengantaran. 
  • Langkah 4:  Pilih jenis armada sesuai kebutuhan pengiriman. Lalamove menyediakan beragam jenis pilihan armada antara lain sepeda motor, sedan, mobil, van, pick up bak & box, engkel bak & box, hingga truk CDD. Setiap armada memiliki kapasitas dan dimensi muatan yang berbeda.
    Sebagai gambaran, armada sedan memiliki kapasitas maksimal 100 kg dan bisa digunakan untuk mengirim barang berukuran kecil yang sensitif terhadap perubahan lingkungan seperti makanan beku, kue, dan buket bunga. Sedangkan untuk muatan besar seperti furnitur, material bangunan, hingga sepeda motor bisa menggunakan pick up bak, pick up box, atau engkel box.
  • Langkah 5: Selanjutnya, di halaman aplikasi akan tertera total tarif pengiriman instan. Pada halaman tersebut tercantum berbagai layanan tambahan yang bisa dipilih dengan tambahan biaya. 
    Anda bisa memilih layanan tambahan berbayar untuk memudahkan proses pengiriman seperti layanan door to door, extra helper, muatan ekstra, hingga pilihan nomor plat kendaraan dan rute melewati tol. Semua layanan tersebut adalah komitmen Lalamove menjadi solusi pengiriman instan yang handal. 
  • Langkah 6: Pilih metode pembayaran dan tekan pesan pengiriman di layar aplikasi. Tersedia pilihan pembayaran cash maupun melalui dompet elektronik yaitu Wallet Lalamove dan tunai.
    Khusus untuk akun bisnis, Anda bisa memilih metode pembayaran prabayar atau pascabayar untuk kemudahan operasional bisnis.
  • Langkah 7: Tunggu driver terhubung dengan akun Anda. Setelah berhasil terhubung dengan driver, tunggu sampai driver mengkonfirmasi pesanan.
  • Langkah 8: Driver yang mengkonfirmasi pesanan pengiriman akan segera melakukan pengambilan barang untuk selanjutnya diantar ke tempat tujuan. Tautan live tracking akan otomatis Anda terima untuk memudahkan pelacakan driver secara aktual di aplikasi.
  • Langkah 9: Setelah proses pengiriman selesai, Anda bisa menutup halaman pesanan di aplikasi dan memberi rating terhadap layanan driver. Anda juga bisa menambahkan driver tersebut di daftar driver favorit.

#KirimPakaiLalamove mudah sekali bukan? Melalui cara menggunakan aplikasi yang mudah dan praktis, Lalamove berharap bisa menjadi solusi pengiriman instan bagi para pelaku bisnis dan konsumen. Mulai dari makanan hingga furniture semua bisa #KirimPakaiLalamove.

Yuk, download aplikasinya dan #KirimPakaiLalamove sekarang!

Pesan Lalamove Sekarang

Read more