Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Cari Tahu Cara Mengelola Kebutuhan Pengiriman Usaha Anda

    Logistik telah berubah drastis, terlebih lagi karena perubahan dari cara konsumen dan perusahaan berjalan dan berinteraksi dengan satu sama lain. Masa dimana setiap perusahaan wajib memiliki armada pribadi dan pengemudi yang bekerja penuh untuk kebutuhan logistik internal dan juga untuk melayani konsumen sudah bukan lagi sebuah tren. Menjaga suplai layanan pengiriman bisnis untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan pasar merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis saat ini, dimana dengan pengelolaan yang semakin cepat dan efisien maka pertumbuhan bisnis akan semakin baik.

    Cara menjalankan usaha mikro yang sukses

     Seperti yang sudah dibahas, sebelumnya layanan pengiriman dapat memakan waktu beberapa hari hingga barang dapat diterima oleh konsumen. Tren pengiriman tradisional ini perlahan berubah dan menghilang. Contohnya yang pengalaman dari Amazon Prime, mereka menjadi trendsetter dalam mengubah perilaku konsumen untuk menerima barang dalam waktu secepat-cepatnya – Selamat datang di era gratifikasi instan. Dalam menjalankan operasional yang sukses, bisnis harus mampu memberikan apa yang diharapkan konsumen serta pengalaman melalui layanan terbaik. Itulah mengapa banyak bisnis berusaha memenuhi demand yang terus berkembang di pasar dan menawarkan pengiriman di hari yang sama ataupun pengiriman terjadwal untuk konsumen mereka.

     

    Menentukan berbagai pilihan pengiriman dengan platform yang tersedia

    Fleksibilitas pengiriman selama ini berarti bahwa Anda harus memiliki kendaraan dan armada pribadi, sehingga Anda dapat mengatur pengiriman kapanpun dan kemanapun. Artinya… Anda harus mengeluarkan biaya lebih diawal dan biaya tetap untuk memberikan upah kepada kurir yang mungkin cukup berat dalam memulai bisnis bukan?

    Dengan meledaknya teknologi dan sharing economy, platform pengiriman instan semakin banyak dan terus menggantikan pengiriman konvensional. Anda sudah tidak perlu merencanakan pengiriman jauh - jauh hari, Anda bisa melakukan pemesanan pengiriman kapanpun Anda butuhkan. Dengan ini, Anda bisa menjalankan bisnis secara fleksibel dengan timeline yang padat sekalipun, sehingga akan lebih praktis untuk memenuhi keperluan deadline dan menjaga kualitas layanan. Sehingga bisnis Anda bisa kembali menjadi prioritas utama ketika Anda bekerja sama dengan sebuah platform logistik yang ahli dalam mengatur kebutuhan sebuah bisnis. Yang paling utama, Anda bisa memanggil driver kapanpun layaknya Anda memiliki armada dan kurir pribadi tanpa membutuhkan biaya lebih! 

    Dengan banyaknya perusahaan yang sudah merambah ke bidang logistik. Menentukan partner pengiriman terkadang dapat membingungkan. Mengetahui apa yang dibutuhkan untuk bisnis akan membantu Anda untuk menentukan fitur – fitur apa saja yang dapat membantu bisnis Anda untuk bisa berkembang. Yang terpenting adalah dengan adanya partner logistik, hal ini dapat memberikan dampak baik terhadap berbagai aspek di dalam bisnis Anda.

     

    Pindah ke pengiriman yang lebih efisien 

    Jenis pengiriman instan yang dapat disesuaikan dengan pengiriman perusahaan dan bebas komitmen akan membantu Anda membantu menghemat biaya dan waktu. Banyak perusahaan pindah ke platform ini karena kenyamanan dan kecepatan dari platform tersebut, terlebih lagi karena efisiensi merupakan hal penting dalam bisnis. Dengan dapat memesan dan membayar tergantung layanan yang dipilih dan jenis kendaraan yang tentukan, membuat mereka merasa bahwa platform logistik seperti Lalamove sangat memberikan manfaat untuk bisnis mereka. Ditambah lagi, pemilik bisnis dapat memaksimalkan setiap Rupiah yang mereka keluarkan dengan menggunakan pengiriman multi-stop. Dengan fitur ini, lebih mudah untuk mereka menyelesaikan berbagai jenis pengiriman hanya dalam satu pesanan pengiriman, membuat transaksi menjadi lebih cepat dan mudah. Tidak hanya itu, jenis bisnis yang tidak sensitif terhadap waktu juga bisa merasakan manfaat dari partner terpercaya yang memberikan mereka kemudahan dalam melakukan penjadwalan setiap pengiriman. Dengan berbagai manfaat tersebut, potensi bisnis Anda untuk berkembang dalam jumlah penjualan dan tingkat kepuasan pelanggan menjadi lebih besar.


    Daftar Akun Bisnis Sekarang

     

    Bagikan ini di

    Hogan Parulian, Lalamove Indonesia

    posting terkait

    Bisnis

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    March 28, 2021

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    Pesatnya perkembangan UMKM di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi) pada masa pandemi ini tentu memberi efek positif. Pemerintahtrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    January 25, 2021

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah kemampuan untuk melihat peluang dan kesempatan. Tanpa skill ini, kamu akan merasatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    January 22, 2021

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    Tak sedikit orang yang menjalankan bisnis dengan orang terdekatnya, misalnya teman atau sahabat. Pasalnya, membangun bisnis dengan orang yang sudahtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Bulan Ramadhan Segera Tiba, Apa Saja yang Harus dipersiapkan?
    April 6, 2021
    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang
    March 23, 2021
    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021

    BARUSLETTER