Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • 7 Fitur Jasa Pengiriman Ini Dapat Membantumu Menjalankan Bisnis Online

    Dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis online, logistik dan rantai pasokan menjadi bagian penting yang dapat mempengaruhi keberlangsungan bisnis, mulai dari logistik untuk stok dan bahan produksi hingga pengiriman ke konsumen. Pasalnya, cakupan konsumen bisnis online bisa dikatakan lebih beragam dibandingkan toko fisik. Ditambah lagi, saat ini kebutuhan dan permintaan konsumen semakin beragam. Maka itu, bisnis harus bisa menyesuaikan dengan masing-masing kebutuhan konsumen dengan menyediakan pilihan yang beragam, termasuk dalam segi pengiriman. 

    Menyediakan pilihan pengiriman baik secara terjadwal maupun pengiriman instan akan membuat bisnis terlihat lebih fleksibel di mata konsumen. Namun, biaya tambahan untuk kendaraan dan pengemudi akan cukup membebani arus kas bisnis. Maka itu, jasa pengiriman pihak ketiga menjadi solusi yang dapat membantu bisnis khususnya bisnis online untuk menjangkau konsumennya yang beragam. 

    Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bisnis online dalam bekerja sama dengan jasa pengiriman, salah satunya fitur. Dengan banyaknya pilihan jasa pengiriman, pebisnis dapat mencari tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang dapat membantu menjalankan bisnis online dengan lancar. Dengan memahami fitur-fitur tersebut, pebisnis pun dapat memanfaatkannya dengan optimal untuk kelancaran bisnisnya. 

    Untuk mendukung pebisnis memberdayakan bisnisnya, Lalamove menyediakan sejumlah fitur jasa pengiriman yang dapat membuat pengiriman bisnis lebih cepat, aman, dan lancar di antaranya: 

    Pelacakan Real-Time

    Mempercayai pengiriman bisnis ke jasa pengiriman pihak ketiga bisa menjadi suatu risiko yang dapat mempengaruhi reputasi bisnis. Lalamove mengerti pentingnya kepercayaan dalam menjalankan bisnis. Maka itu, Lalamove menyediakan fitur real-time tracking yang memungkinkan pelaku bisnis untuk memantau pengiriman barangnya hingga sampai ke tangan konsumen. Dengan demikian, baik konsumen maupun pebisnis bisa berbelanja dan menjalani bisnis online dengan tenang. 

    Pengiriman Multi-Stop

    Dengan berkembangnya bisnis online, jumlah pesanan pun akan meningkat. Meningkatnya penjualan jelas merupakan kabar baik bagi bisnis, tetapi juga menjadi tantangan yang memerlukan penanganan yang tepat. Apakah pesanan yang meningkat berarti biaya logistik dan pengiriman juga harus meningkat? 

    Pengiriman yang banyak justru seharusnya dapat menekan biaya pengirimanmu! Dengan jumlah pesanan yang lebih banyak, kamu bisa menggabungkan pengirimanmu dalam sekali order. Fitur multi-stop Lalamove memungkinkan pebisnis untuk menghemat biaya dengan mengoptimalkan rute pengiriman sehingga kamu bisa menawarkan layanan pengiriman yang efisien sekaligus menghindari pengeluaran logistik yag tidak perlu. 

    Baca Juga: 9 Strategi Bersaing Agar Bisnismu Unggul dari Kompetitor

    Driver Favorit

    Aspek penting yang juga perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis adalah tenaga kerja yang dapat dipercaya dan diandalkan, termasuk juga kurir. Kurir merupakan representasi dari kualitas bisnismu. Apalagi, pengiriman merupakan proses terakhir dalam transaksi antara konsumen dengan bisnis. Jadi kesan konsumen terhadap pengiriman bisnismu bisa sangat menentukan apakah konsumen  tersebut akan kembali berbelanja di tempatmu atau tidak. 

    Bekerja sama dengan platform penyedia jasa pengiriman bukan berarti kamu kehilangan kontrol atas siapa yang mengirimkan produk ke konsumen. Untuk mengakomodasi keperluan ini, Lalamove menyediakan fitur ‘Driver Favorit’ sehingga kamu bisa memilih dan mengelola kurir andalan bisnismu sendiri tanpa perlu memiliki kendaraan khusus pengiriman. 

    Perjalanan Pulang-Pergi

    Terkadang dalam berbisnis, pebisnis memerlukan tanda tangan penerima sebagai bukti transaksi. Hal ini bisa merepotkan jika pebisnis harus melakukan order dua kali hanya untuk mengambil bukti transaksi. Maka itu, Lalamove menyediakan fitur return trip atau perjalanan pulang pergi sehingga transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan efisien. 

    Door-to-Door

    Salah satu kendala yang sering dihadapi dalam melakukan pengiriman adalah driver kesulitan mengantarkan barang ke titik yang tepat sesuai yang diinginkan pebisnis ataupun konsumen. Apalagi, jika barang dikirimkan ke lokasi yang padat atau apartemen sehingga sulit bagi untuk mengantarkan barang hingga benar-benar diterima oleh konsumen. Dengan fitur door-to-door, pebisnis dapat mengirimkan barang hingga ke titik yang benar-benar diinginkan sehingga barang bisa benar-benar sampai ke tangan penerima dengan aman. 

    Jasa Pengangkut

    Jika kamu menjual barang dengan jumlah yang cukup banyak atau volume yang cukup besar, melakukan pengangkutan seorang diri dapat memakan waktu yang cukup lama. Bahkan ada beberapa barang yang tidak mungkin untuk diangkut oleh satu orang, misalnya kulkas atau lemari. 

    Jasa pengangkut atau extra helper Lalamove dapat meringankan beban pebisnis dalam melakukan pengiriman barang yang besar atau dalam jumlah banyak. Dengan tambahan pengangkut, barang dapat dikirim dengan efisien dan pebisnis pun tidak perlu repot menghabiskan waktu hanya untuk mengangkut barang. 

    Pembayaran dengan E-Wallet

    Saat ini hampir semua hal dilakukan melalui smartphone. Apalagi untuk pelaku bisnis online, mungkin hampir segala kegiatan yang berhubungan dengan bisnis dilakukan lewat smartphone mulai dari penjualan, pelayanan customer, hingga pembayaran. 

    Dengan kemudahan yang ditawarkan smartphone, orang-orang termasuk pelaku bisnis jadi semakin jarang menyediakan uang kecil setiap saatnya. Dengan fitur e-wallet Lalamove, pebisnis dapat menghemat waktu hanya dengan melakukan top-up e-wallet saat kamu perlu melakukan pengiriman atau bahkan menyimpan uang di e-wallet untuk pengiriman yang akan datang. Fitur ini juga dapat membantumu mengelola anggaran untuk logistik sehingga kamu bisa memantau tiap pengeluaran dan transaksi. 

    Dengan fitur-fitur jasa pengiriman Lalamove, kamu pun bisa menjalankan bisnis online dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir soal pengirimanmu. Kepuasan pelanggan pun dapat terjamin sehingga reputasi bisnis bisa terjaga dengan baik. 

     

    Ingin Menjalankan Bisnis dengan Lebih Mudah?

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: 7 Aplikasi yang Dapat Membantu Pengusaha Menjalankan Bisnis

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Tips Mempersiapkan Stok dengan Baik Jelang Harbolnas 12.12 & Liburan Akhir Tahun

    November 30, 2020

    Tips Mempersiapkan Stok dengan Baik Jelang Harbolnas 12.12 & Liburan Akhir Tahun

    Pesta belanja online atau Harbolnas 12.12 sudah di depan mata. Belum lagi liburan akhir tahun yang sudah dekat. Bagi kamu yang menjalankan bisnistrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Cara Kirim Kue dengan Aman Agar Tidak Hancur Saat Pengiriman

    November 26, 2020

    Cara Kirim Kue dengan Aman Agar Tidak Hancur Saat Pengiriman

    Setelah berjam-jam membuat dan mendekorasi kue, akhirnya waktunya kue untuk dikirim. Untuk kamu yang menjalankan usaha kue, pasti pernah mendapatkantrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Simak Tren Belanja Akhir Tahun 2020 di Tengah Pandemi

    November 25, 2020

    Simak Tren Belanja Akhir Tahun 2020 di Tengah Pandemi

    Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Namun, momen akhir tahun kali ini berbeda dari biasanya. Dengan adanya pandemi yang juga mempengaruhitrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Tips Mempersiapkan Stok dengan Baik Jelang Harbolnas 12.12 & Liburan Akhir Tahun
    November 30, 2020
    Cara Kirim Kue dengan Aman Agar Tidak Hancur Saat Pengiriman
    November 26, 2020
    Simak Tren Belanja Akhir Tahun 2020 di Tengah Pandemi
    November 25, 2020
    Baru Mulai Bisnis? Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisnismu Dilirik Calon Pembeli
    November 19, 2020
    Cara Bisnis Patisserie Namelaka Tingkatkan Efisiensi Menjelang Natal & Akhir Tahun
    November 17, 2020

    BARUSLETTER