Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Selain Jual Daging Qurban, Ini 5 Ide Bisnis Idul Adha yang Bisa Kamu Coba

    Sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha, tepatnya pada tanggal 31 Juli 2020. Selain beribadah, momen ini juga banyak dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menjemput rezeki. Seperti hari raya lainnya, Idul Adha bisa menjadi peluang bagi pebisnis untuk menjalankan bisnis musiman. Bisnis yang dijalankan biasanya juga seputar perayaan Idul Adha sendiri. 

    Salah satu bisnis yang umumnya dijalankan orang menjelang Idul Adha adalah menjual hewan qurban. Namun sebenarnya selain menjual qurban juga ada banyak ide bisnis lainnya yang bisa kamu jalankan untuk meningkatkan pendapatan lho. Berikut 5 peluang usaha yang bisa kamu coba di momen Idul Adha. 

    banner all fleet-01-01-01

    Katering Daging Qurban

    Rassolnik, traditional russian soup, served with various snacks and vodka. Premium Photo

    Hari Raya Idul Adha identik dengan acara kumpul keluarga. Dalam acara kumpul keluarga tersebut, biasanya disajikan hidangan spesial dari hasil daging qurban. Namun ada juga sebagian orang yang tidak sempat menyiapkan hidangan daging. Apalagi jika daging yang diolah daging kambing, diperlukan kemampuan khusus untuk bisa mengolahnya dengan benar agar tidak bau dan tesktur serta rasanya pas. 

    Jika kamu memiliki keahlian memasak, kamu bisa membuat bisnis katering khusus daging qurban. Lewat kateringmu, pembeli tidak perlu lagi repot-repot membuat hidangan sendiri. Mereka bisa menikmati waktu keluarga dengan tenang sembari menyantap hidangan yang lezat. 

    Kemasan untuk Daging Qurban

    Top view of meat with garlic and herbs Free Photo

    Setelah daging qurban dipotong, tentu diperlukan kemasan untuk membungkusnya agar bisa diambil dan dibagikan dengan mudah. Ini bisa jadi kesempatan untukmu menjual kemasan untuk membungkus daging qurban. 

    Karena saat ini pemerintah DKI Jakarta sudah tidak melarang penggunaan kantong plastik, kamu bisa menawarkan kemasan yang lebih ramah lingkungan misalnya keranjang, daun, atau wadah dari bambu kepada lembaga penyalur hewan qurban. 

    Peralatan Sate

    Delicious barbecue (b.b.q) Premium Photo

    Sate menjadi salah satu makanan khas Idul Adha. Tak hanya untuk hidangan bersama, penjualan sate juga biasanya meningkat saat Idul Adha. Akan ada banyak penjual sate dadakan yang bermunculan. Melihat tradisi ini, bisnis peralatan sate bisa menjadi salah satu peluang usaha yang dapat dijalankan.

    Ada banyak barang yang bisa kamu jual mulai dari tusuk sate, kipas, panggangan, arang, dan banyak lagi. Kamu bisa menjualnya secara grosir kepada para penjual sate. Untuk meningkatkan penjualan, kamu bisa menjualnya dalam bentuk paket.

    Bumbu Makanan

    Flat lay bowls with powder Free Photo

    Jika kamu tidak punya keahlian masak atau tidak punya waktu cukup untuk menyiapkan bisnis katering, bisnis ini bisa jadi alternatif. Kamu bisa menjual bumbu makanan seperti bumbu sate, gulai, rendang, dan lain-lain. 

    Dalam acara keluarga, ibu rumah tangga biasanya ingin memasak hidangan yang mudah dan instan agar waktu quality time bersama keluarga lebih maksimal. Makanya, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual bumbu racikan dan mendapatkan keuntungan. 

    Perlengkapan Ibadah dan Pakaian Muslim

    Muslim eid mubarak forgiving others Premium Photo

    Serupa dengan hari raya Idul Fitri, menjelang Idul Adha banyak orang yang ingin membeli pakaian atau perlengkapan ibadah baru untuk digunakan saat shalat maupun silaturahmi. Kamu bisa menawarkan barang-barang seperti baju koko, mukena, gamis, peci, sajadah, kopiah, dan banyak lagi. Untuk menarik pembeli, lakukan riset dahulu mengenai model pakaian muslim yang sedang tren.

    Untuk memudahkanmu dalam berbisnis, gunakan jasa pengiriman barang yang terpercaya baik untuk membeli suplai barang maupun untuk mengirimkannya ke konsumen. Dengan pengiriman yang aman dan terpercaya seperti Lalamove, bisnismu bisa berjalan dengan efisien dan tepat waktu. 

     

    Mulai Kirim Barang dengan Lalamove!

    Download Sekarang

     

    Baca Juga: Terapkan 10 Cara Ini untuk Meningkatkan Penjualan Bisnismu!

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    March 28, 2021

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    Pesatnya perkembangan UMKM di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi) pada masa pandemi ini tentu memberi efek positif. Pemerintahtrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    January 25, 2021

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah kemampuan untuk melihat peluang dan kesempatan. Tanpa skill ini, kamu akan merasatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    January 22, 2021

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    Tak sedikit orang yang menjalankan bisnis dengan orang terdekatnya, misalnya teman atau sahabat. Pasalnya, membangun bisnis dengan orang yang sudahtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Bulan Ramadhan Segera Tiba, Apa Saja yang Harus dipersiapkan?
    April 6, 2021
    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang
    March 23, 2021
    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021

    BARUSLETTER