Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • 6 Ide Promo Spesial Hari Kemerdekaan yang Bisa Kamu Terapkan untuk Bisnismu

    Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan HUT Indonesia yang ke-75. Menjelang hari kemerdekaan, banyak konsumen yang sudah menanti-nanti berbagai promo kemerdekaan. Sebagai pebisnis, ini merupakan peluang emas bagimu untuk mengadakan berbagai promosi dan meningkatkan penjualan

    Promosi yang kamu jalankan bisa bertujuan untuk meningkatkan awareness, menjangkau lebih banyak konsumen, meningkatkan nilai pembelian pelanggan, dan banyak lagi. Promosi seperti apa yang tepat untuk dijalankan menjelang hari kemerdekaan? Berikut 6 bentuk promosi yang bisa kamu terapkan untuk bisnismu menjelang 17-an. 

     

    Diskon Spesial Kemerdekaan

    Black friday composition with four bags and cart Free Photo

    Yang paling sederhana, kamu bisa memberikan diskon spesial kemerdekaan. Diskon ini bisa dalam berbagai macam bentuk mulai dari potongan spesial, buy 4 get 5, kode atau voucher promo, dan banyak lagi. 

    Untuk memberikan nuansa kemerdekaan, kamu bisa menyesuaikan jumlah potongan dengan angka yang berkaitan dengan tema Agustusan seperti 17, 8, 75, dan 45. Selain itu kamu juga bisa memberikan program diskon sekreatif mungkin. Misalnya, jika membeli 1 barang, pembeli bisa mendapat potongan Rp 8.000 tetapi jika membeli 2 barang bisa mendapat potongan Rp 17.000. 

    Promo Ulang Tahun

    Happy young asian lady standing isolated holding gift and pointing. Free Photo

    Promo lainnya yang juga banyak diterapkan oleh berbagai bisnis adalah promo ulang tahun. Promo ini juga bisa kamu jalankan dengan berbagai cara kreatif. Misalnya memberikan promo untuk mereka yang ulang tahun di bulan Agustus atau bahkan khusus mereka yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus. Bisa juga memberikan promo ulang tahun untuk mereka yang berusia 75 tahun. 

    Produk Khusus Kemerdekaan

    Red velvet cake on the plate Premium Photo

    Ide promosi lainnya yang bisa kamu jalankan adalah merilis produk khusus kemerdekaan. Hal ini bisa dilakukan apabila kamu memproduksi produk sendiri. Promo ini biasanya cocok untuk kamu yang menjalankan bisnis di bidang fashion dan F&B. 

    Jika kamu menjual produk pakaian misalnya, kamu bisa merilis beberapa produk dengan tema warna merah putih. Jika kamu menjual makanan, kamu bisa menjual makanan khas Indonesia dengan ditambah dekorasi kemerdekaan seperti bendera kecil. Agar lebih menarik, kamu bisa membuat produk-produk tersebut bersifat terbatas misalnya hanya dijual di bulan Agustus saja. 

    Penawaran Paket dengan Harga Khusus

    Toy supermarket cart with packets Free Photo

    Agar jumlah penjualan dan keuntungan bisa lebih maksimal, kamu bisa menawarkan paket bundling dengan harga khusus. Misalnya kamu bisa menjual produk bundling dari yang ukuran kecil, sedang, hingga besar dengan harga masing-masing Rp 17.000, Rp 45.000, dan Rp 75.000. Dengan demikian, orang jadi tertarik untuk membeli dengan jumlah yang lebih besar. 

    Campaign Hari Kemerdekaan di Media Sosial

    Set of various social media blocks on blue painted wall Free Photo

    Yang juga tidak boleh terlewatkan adalah menyuarakan campaign kemerdekaan di media sosial. Kamu bisa mengumumkan promo-promo yang akan kamu diadakan beberapa hari atau minggu menjelang hari kemerdekaan agar orang-orang sadar akan promo tersebut. 

    Selain melakukan sounding di media sosial, kamu juga bisa menjalankan promo tambahan di media sosial, misalnya mengadakan kuis atau kontes foto dimana peserta harus mengikuti akun media sosial bisnismu dan membagikannya di media sosial mereka untuk mendapatkan hadiah. 

    Kuis atau kontes yang diadakan bisa kamu tetapkan agar sesuai dengan kemerdekaan, misalnya kontes foto outfit 17-an paling kreatif. Contoh lainnya adalah dengan menawarkan voucher promo untuk mereka yang mengunggah foto produkmu di media sosial. Dengan cara ini, kamu bisa meningkatkan awareness terhadap brand kamu. 

    Promo Pengiriman 

    driver box mask

    Terakhir, kamu bisa memberikan promo pengiriman untuk transaksi dengan jumlah tertentu. Misalnya untuk pembelian minimal Rp 75.000, pembeli bisa mendapatkan promo gratis ongkir. Cara ini akan menarik konsumen untuk berbelanja lebih banyak sehingga nilai transaksi juga lebih tinggi. 

    Itu dia promo-promo yang bisa kamu jalankan menjelang hari kemerdekaan. Jangan lupa untuk membagikan informasi promo beberapa hari atau minggu sebelum 17 Agustus agar calon konsumen tidak ketinggalan informasi dan jumlah orang yang mengikuti promo juga banyak. 

    Biasanya saat mengadakan promo jumlah barang yang harus dikirim akan menumpuk. Agar pengiriman bisnismu lebih aman dan efisien, gunakan jasa pengiriman terpercaya dan instan. Dengan demikian, konsumen bisa menerima barang dengan tepat waktu, merasa puas, dan mau kembali berbelanja. 

     

    Tingkatkan Pengiriman Bisnismu!

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: 7 Aplikasi yang Dapat Membantu Pengusaha Menjalankan Bisnis

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    March 28, 2021

    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang

    Pesatnya perkembangan UMKM di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi) pada masa pandemi ini tentu memberi efek positif. Pemerintahtrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    January 25, 2021

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis

    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah kemampuan untuk melihat peluang dan kesempatan. Tanpa skill ini, kamu akan merasatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    January 22, 2021

    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!

    Tak sedikit orang yang menjalankan bisnis dengan orang terdekatnya, misalnya teman atau sahabat. Pasalnya, membangun bisnis dengan orang yang sudahtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Bulan Ramadhan Segera Tiba, Apa Saja yang Harus dipersiapkan?
    April 6, 2021
    Lalamove Siap Bantu UMKM se-Jabodetabek Lewat Pengiriman Barang
    March 23, 2021
    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021

    BARUSLETTER