Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Ketahui Sebelum Kamu Memulai Bisnis Parsel

    Ketahui Pasar Anda

    Untuk menjalankan bisnis parsel, kamu mesti tahu siapa yang akan menjadi pembeli dari produk kamu. Pertama - tama, kamu dapat mencari tahu tren yang sedang populer. Kamu dapat mencari informasi tersebut dari media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube ataupun media sosial sejenis.

    Dari sini kamu bisa cari tahu, bagaimana minat publik terhadap jenis - jenis parsel tertentu. Tak hanya itu, kamu juga bisa memfokuskan tipe dari parsel yang akan kamu produksi. Apakah itu kue kering, snack sehat atau minuman ? Semuanya kembali ke spesialisasi kamu. Dari sini kamu dapat lebih mudah untuk menentukan siapa target pasar dan strategi pemasaran yang akan kamu lakukan.

     

    Tentukan Spesifikasi Parsel

    Tentukan beberapa jenis ukuran parsel yang berbeda - beda agar calon pembeli dapat menentukan ukuran parsel yang sesuai dengan kebutuhan.

    Agar parsel terlihat lebih menarik, kamu juga bisa mendesain parsel sesuai dengan tema atau dibuat personal sesuai dengan tujuan parsel dikirimkan. Tak lupa untuk memberikan kartu ucapan yang dapat dituliskan pesan oleh pengirim agar parsel menjadi lebih spesial.

     

    Mulailah dari orang - orang di sekitar kamu

    Tentunya word of mouth merupakan termasuk cara jitu untuk mempromosikan bisnis parsel kamu. Jadikan orang - orang sekitar kamu pelanggan pertamamu, mintalah feedback dari mereka yang telah membeli parsel sehingga kamu bisa mengumpulkan saran untuk meningkatkan kualitas produk parsel kamu. Namun jika mereka puas dengan produk yang kamu jual, besar kemungkinan untuk mereka memberikan informasi tentang produk kamu ke orang terdekatnya masing - masing sehingga semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis yang kamu jalani.

     

    Manfaatkan teknologi digital untuk memasarkan parsel kamu

    Di era disrupsi teknologi ini, pemasaran offline saja tidak cukup untuk mempromosikan produk kamu, saatnya kamu menggunakan dunia online untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas. Selain grup Whatsapp, Line, Instagram ataupun Facebook, kamu dapat membuat website-mu sendiri. Dengan adanya toko online, tentunya pelanggan kamu akan lebih mudah untuk melakukan pembelian produk kamu.

     

    Pastikan pengiriman siap sehingga pesanan dapat sampai di tujuan tepat waktu

    Tingkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis parsel kamu dengan mengantarkan pesanan ke tempat tujuan tepat waktu.

    Agar pengiriman parsel dapat diterima tepat waktu, manfaatkan pihak ketiga penyedia layanan pengiriman online agar lebih mudah dan tidak repot. Gunakan pengiriman online yang dapat menghubungkan kamu dengan kurir dimanapun dan kapanpun.

    Tapi banyaknya pengiriman online kadang malah bikin jadi membingungkan. Nah, Sebelum kamu menentukan partner penyedia pengiriman online, berikut hal yang perlu diperhatikan;


    Akurasi pengiriman

    Untuk menjaga tingkat kepercayaan pelanggan, sangat penting menjaga pengiriman agar sampai tempat waktu dalam keadaan baik (tidak rusak).

    Skalabilitas

    Partner pengiriman online harus sanggup memenuhi pesanan seiring pertumbuhan bisnis, terutama pada momen - momen yang membutuhkan banyak pengiriman seperti musim liburan atau saat promosi dilakukan.

    Pengiriman Profesional

    Partner pengiriman online yang profesional pasti memberikan pembekalan khusus berupa training kepada kurirnya dalam menangani pengiriman (handling goods) serta memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

    Customisable

    Pastikan partner pengiriman onlinemu memberikan layanan yang dapat menyesuaikan kebutuhan pengirimanmu. Penyedia pengiriman online yang kamu akan pilih wajib menyediakan fitur - fitur yang dapat melengkapi pengiriman seperti fitur Pembelian, Round Trip, Wadah Pengiriman, Optimasi Rute serta fitur canggih lainnya.

    Analisa dan Evaluasi

    Dalam melakukan proses pengiriman penting sekali untuk menganalisa data pengiriman, dari hasil analisis kamu dan perusahaan penyedia jasa pengiriman dapat melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas layanan. Apalagi pengiriman online yang telah digitalisasi dan terintegrasi dengan teknologi canggih, makan akan semakin mudah dalam mengumpulkan dan menganalisis data yang dibutuhkan dalam meningkatkan layanan.  


    Udah tau tips - tips menarik untuk menjalanikan bisnis parsel?

    Mulai bisnis kamu sekarang dan ketahui bagaimana

    Lalamove dapat pengiriman bisnis kamu menjadi lebih cepat dan mudah

    Cari Tahu Sekarang

    Bagikan ini di

    Hogan Parulian, Lalamove Indonesia

    posting terkait

    Bisnis

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    September 18, 2020

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    Menjalankan bisnis termasuk juga bisnis online bukan hanya soal berjualan produk. Di dalamnya ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhitrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    September 15, 2020

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    Pasar e-commerce Indonesia merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2022, diprediksi nilai pasarnya bisatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    September 10, 2020

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    Usaha catering merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki potensial besar dan tidak memerlukan modal yang terlampau banyak. Permintaannya puntrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online
    September 18, 2020
    Pengiriman Lalamove Bantu Omah Wulangreh Kurangi Penggunaan Plastik Sekaligus Hemat Biaya
    September 17, 2020
    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi
    September 15, 2020
    Jasa Ekspedisi Berkualitas Dukung Distribusi Makanan Sehat Nutragen dengan Aman
    September 11, 2020
    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
    September 10, 2020

    BARUSLETTER