Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Pengiriman Alat Elektronik yang Lebih Aman dengan Inovasi Terdepan Pelacakan Real-Time

    Bertumbuhnya jumlah e-commerce, marketplace dan toko online mempengaruhi penjualan alat – alat elektronik dari toko konvensional menjadi lebih mudah diakses melalui internet. Sekarang tidak perlu repot datang ke toko untuk membeli barang, kamu hanya perlu melakukan pemesanan barang yang ingin anda beli dari website yang terpercaya. Tentunya, dengan meledaknya tren ini, pelaku bisnis maupun perusahaan yang melakukan praktik yang sama membutuhkan penyedia jasa pengiriman yang tepat untuk memenuhi permintaan pengiriman produk ke pembeli.

    Berhubung alat elektronik adalah salah satu jenis barang yang butuh perlakuan khusus pada saat pengiriman untuk menjaga kualitasnya. Selain itu, kebanyakan alat elektronik termasuk barang berharga yang memiliki nilai tinggi. Oleh karena itu, penyedia jasa pengiriman wajib menjamin keamanan barang selama pengiriman serta memastikan barang sampai ke pembeli dalam keadaan utuh dan berfungsi dengan baik. Berikut adalah hal – hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam pengiriman alat elektronik serta menentukan penyedia jasa pengiriman on-demand yang tepat,

     

    1. Packaging

    Kemasan merupakan salah satu faktor yang akan mendukung kesan pertama saat menerima produk. Tapi tidak hanya itu, kemasan juga memiliki peran penting untuk menjaga kondisi produk di dalamnya. Dari produk – produk yang beredar dipasaran, hampir semua sudah memiliki kemasan bawaan dari perusahaan pembuatnya. Namun itu tidaklah cukup, yang perlu diperhatikan disini adalah cara pengemasan untuk menjaga produk selama pengiriman. Oleh karena itu, e-commerce, marketplace ataupun toko online yang menjual alat – alat elektronik wajib memenuhi standar pengiriman. Salah satu contoh yang dapat dilakukan adalah penggunaan bubble wrap, styrofoam atau peti kayu untuk menjaga produk dari benturan yang dapat terjadi selama pengiriman.

     

    2. Ketepatan Waktu

    Pengiriman yang tepat waktu memberikan kesan baik kepada pembeli dan membuktikan pengiriman dilakukan secara serius dan profesional. Namun terkadang faktor – faktor seperti cuaca, ketersediaan kurir dan penjadwalan dapat menjadi masalah serius yang menghambat pengiriman. Solusinya adalah menggunakan wadah khusus ataupun kendaraan yang tahan cuaca, memastikan fleksibilitas jumlah driver yang dapat memenuhi kedinamisan bisnis dan fitur penjadwalan yang dapat dilakukan di hari sebelumnya. Hal ini tidaklah gampang, tapi sekarang sudah ada Lalamove sebagai penyedia jasa pengiriman on-demand yang dapat memberikan solusi tersebut.

     

    3.Tarif Pengiriman

    Pasti kamu sering mendengar istilah, “Ada harga, ada kualitas”. Istilah ini juga berlaku di dunia  logistik maupun penyedia jasa pengiriman. Bagaimana cara kamu mengelola biaya pengiriman adalah hal penting, tentunya kamu harus menghindari biaya tidak terduga dari logistik atau penyedia jasa pengiriman yang tidak transparan dan biaya berlebihan dengan menggunakan kurir pribadi. Lalamove sebagai penyedia jasa pengiriman on-demand menghadirkan platform yang memudahkan kamu dalam menyesuaikan ketersediaan pengemudi dengan keadaan bisnis yang selalu dinamis serta kamu juga dapat melihat kalkulasi tarif pengiriman yang transparan tanpa biaya tak terduga.

     

    4. Keamanan

    Keamanan barang selama pengiriman sangat perlu diperhatikan untuk menjaga kesan baik dan kepuasan dari pembeli. Jika tidak diperhatikan, tidak hanya kehilangan kepercayaan dari pembeli karena barang hilang ataupun tidak sampai namun ini dapat berdampak kepada kerugian penjual, dimana penjual harus memberikan kompensasi kepada pembeli karena barang yang dibeli tidak sampai ke tangan mereka. Tentunya hal ini dapat dihindari dengan pelacakan real-time selama pengiriman sehingga posisi barang dapat dilacak dari waktu ke waktu serta memudahkan proses investigasi jika terjadi kehilangan barang, keterlambatan sehingga peristiwa sejenis yang dapat merugikan penjual. Memang sudah banyak platform pengiriman yang memiliki fitur pelacakan real-time, tapi yang menarik Lalamove hadir sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman on-demand yang menjadi perintis inovasi terdepan pelacakan real-time dua arah dimana pelacakan dapat dilakukan oleh pengirim melalui aplikasi dan oleh penerima melalui link pelacakan yang dikirim melalui pesan singkat saat pengiriman sedang berlangsung.

     

    Sekarang sudah tahu kan hal - hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan pengiriman alat elektronik. Selain itu kamu juga tahu Lalamove sebagai penyedia jasa pengiriman on-demand siap membantu kamu dalam memenuhi aspek - aspek penting dalam pengiriman alat elektronik, karena tidak hanya cepat dan mudah, namun Lalamove dilengkapi fitur pelacakan real-time sehingga keamanan pengiriman alat elektronik sudah pasti terjamin.

     

    Tunggu apa lagi? Beralih ke pengiriman yang lebih aman agar produk yang kamu jual sampai ke pembeli dengan kondisi baik dan utuh!

    Lalamove-in Sekarang

    Bagikan ini di

    Hogan Parulian, Lalamove Indonesia

    posting terkait

    On demand delivery

    Kenapa harus lakukan outsourcing pengiriman last-mile bisnis kamu?

    January 22, 2020

    Kenapa harus lakukan outsourcing pengiriman last-mile bisnis kamu?

    Pengiriman “last-mile”. Ini adalah ungkapan yang telah menjadi jauh lebih umum selama beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan dengan cerita yangtrue

    Baca lebih lajut
    On demand delivery

    10 Tips Design X Banner & Roll Up Banner

    January 22, 2020

    10 Tips Design X Banner & Roll Up Banner

    Ketika kamu sedang mengadakan event atau promosi mengenai layanan atau produk kamu, x banner atau roll up banner merupakan salah satu hal pentingtrue

    Baca lebih lajut
    On demand delivery

    Tips Packing Wine Sebelum Dikirim

    December 17, 2019

    Tips Packing Wine Sebelum Dikirim

    Pengiriman Wine kadang bisa jadi sesuatu yang ga mudah. Bayangin botol wine yang kamu baru buka ternyata sudah retak, apalagi kalau bocor kemana -true

    Baca lebih lajut
    leadership

    Ekspedisi Puncak Baru, Gunung Lalamove

    November 26, 2019

    Ekspedisi Puncak Baru, Gunung Lalamove

    Di Rolwaling Valley di Nepal berdiri Gunung Lalamove, gunung dengan tinggi 6.659 meter.

    1. Secara resmi diakui oleh Asosiasi Pendaki Gunung Nepaltrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Kenapa harus lakukan outsourcing pengiriman last-mile bisnis kamu?
    January 20, 2020
    10 Tips Design X Banner & Roll Up Banner
    December 17, 2019
    Tips Packing Wine Sebelum Dikirim
    December 17, 2019
    Ekspedisi Puncak Baru, Gunung Lalamove
    November 26, 2019
    Vegan vs Vegetarian, Apa sih bedanya?
    November 25, 2019

    BARUSLETTER