Pengiriman Instrumen Musik Gak Perlu Ribet Lagi!

Pindahan rumah dengan membawa instrumen musik atau pindahin instrumen musik buat manggung, tentunya kamu paha pahami untuk mengemas instrumen musik dengan hati - hati. Kamu pasti ingin menghindari instrumen musik kamu rusak saat di perjalanan. Sayangnya, hal ini dapat dengan mudah terjadi jika kamu tidak merencanakan pengirimannya dengan matang

 

Oleh karena itu, baca seluruh artikel untuk mengetahui cara memindahkan instrumen musik dengan baik.

Tips Pengiriman Instrumen Musik

 

Ada beberapa hal umum yang perlu kamu ketahui yang dapat diaplikasikan dengan hampir seluruh pengiriman instrumen musik, jadi pastikan perhatikan hal - hal berikut:

 

    • Gunakan kemasan berkualitas - jangan ragu untuk menggunakan kemasan berkualitas, sedikit kerusakan pada kemasan dapat menyebabkan kerusakan besar.
    • Besar kecil instrumen - gunakan kemasan yang sesuai, seperti soft case pada instrumen berukuran kecil dan hard case pada instrumen berukuran besar.
    • Percayakan dengan Pengiriman Profesional - Proses pengiriman perlu dilakukan oleh pihak yang handal dalam melakukan pengiriman.

 

Selain itu, ada baiknya untuk mengetahui tips dan trik khusus yang akan membantu kamu dalam melakukan pengiriman instrumen musik, oleh karena itu kami telah memberikan beberapa contoh dari instrumen musik yang biasa dikirim.

 

 

Piano

Saran disarankan untuk menggunakan pengiriman profesional saat memindah instrumen piano. Tidak hanya untuk menjaga instrumen, namun juga menjaga kesehatan kamu. Banyak yang mencederai punggungnya saat berusaha memindahkan piano sendiri.

Pengiriman-Piano-Lalamove

Yang terpenting saat memindahkan piano adalah membagi berat secara efektif. Piano memiliki kaki - kaki yang tipis dan ringan, namun bagian atas yang sangat berat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keseimbangan berat instrument selama proses pemindahan.

 

Tentunya, kamu tidak mau permukaan dari instrumen tergores maupun terbentur, tidak itu saja bagian dalam piano juga memiliki detail yang rumit dan tentunya kamu ingin menjaganya. Instrumen dapat rusak jika tidak hati - hati menjaga bagian dalam instrumen.

 

Saat melakukan pengiriman piano, juga diperlukan alat bantu seperti trolley agar dapat menggeser piano dengan lebih gampang ke dalam kendaraan! Oleh karena itu percayakan pengiriman dengan logistik yang profesional

 

Instrumen dengan Senar

 

Sangat penting untuk menjaga instrumen senar dengan hati - hati, karena mereka dapat lebih rapuh dari jenis instrumen lain. Kamu tidak ingin jika kotak penghasil suara, senar dan fingerboard patah. Sedikit benturan dapat menyebabkan kerusakan, oleh karena itu penting untuk menjaga instrument ini dengan sangat hati - hati.

Pengiriman-Gitar-Lalamove

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melonggarkan senar sebelum mengemas gitar, cello, biola ataupun jenis instrumen senar lain. Longgarkan instrumen sehingga temperatur tidak mempengaruhi ketegangan senar. Selain itu, juga gunakan bubble wrap untuk menjaga permukaan instrument sebelum dimasukkan kedalam kotak penyimpanannya. Setelah itu, masukkan kain ataupun kertas untuk mengisi ruang kosong untuk proteksi lebih. Jika ruang kosong masih anda, tentunya instrumen akan bergerak dalam di kotak dan terbentur dengan dinding kotak, maka ini akan menyebabkan goresan pada permukaan dan bahan kerusakan lebih. Idealnya gunakan hard case agar instrumen tidak lembab.

 

Instrumen Tiup

Pengiriman-alat-musik-tiup

Untungnya, jenis - jenis instrumen ini memiliki bagian yang kokoh. Namun sedikit benturan dapat menyebabkan suara yang dihasilkan saksofon atau klarinet. Ini kenapa setiap bagian dari instrumen ini harus dipisahkan, setelah itu bungkus setiap bagian dengan bubble wrap. Setelah itu, simpan semua bagian di dalam hard case. Langkah - langkah ini dapat terlihat sangat mudah, namun ternyata sangatlah penting dan tidak boleh salah. Jika kamu tidak memiliki hard case, pastikan in kamu membungkus setiap bagian instrumen dengan kain tebal damn bubble wrap untuk memastikan mereka tidak berbenturan saat pengiriman.

 

Instrumen Perkusi

Pengiriman-drum-perkusi-lalamove

Setelah itu kita memiliki instrumen perkusi, salah satu yang paling populer adalah drum. Kabar bahagianya adalah drum membutuhkan proteksi simple, namun penting untuk mengikuti langkah - langkah berikut. Mulai dengan mencari kotak penyimpanan yang lebih besar dari drum. Gunakan bubble wrap untuk melindungi bagian bawah atas dan sisi drum. Jika kamu memiliki instrumen perkusi yang besar seperti marimba, percayakan platform pengiriman profesional untuk memastikan instrumen tersebut sampai dengan utuh.

 

Nah, semoga sekarang kamu sudah mengerti bagaimana memindahkan instrumen musik dari satu tempat ke tempat lain. Pengemasan instrumen yang teliti merupakan hal yang sangat penting, apapun jenis instrumennya. Tentunya ada beberapa instrumen seperti piano yang membutuhkan bantuan khusus. Jangan sampai kamu membahayakan dirimu sendiri karena cedera akibat kamu tidak sengaja menjatuhkan instrumen berat jatuh, semoga hal ini tidak terjadi dengan kamu ya

 

Untuk tips dan trik lebih lanjut, atau agar kamu tidak repot saat mau melakukan pengiriman instrumen musik.

Hubungi kami, Lalamove sebagai penyedia jasa logistik dan pengiriman online berbasis aplikasi memiliki pengemudi yang handal dan berpengalaman untuk membantu kamu terhindar dari stress, kami juga memastikan instrumen kamu dapat sampai ditempat dengan utuh!

 

Cari Tahu Sekarang

LALAMOVE INDONESIA BLOG - KEBERHASILAN BISNIS DI ASIA

Baca artikel ringan, panduan, wawasan seputar bisnis dan logistik serta analisis tentang O2O, E-commerce, Makanan & Minuman, Ritel, Startup, Pengiriman, dan masih banyak lagi!

Jangan menjadi orang asing, mari berbagi cerita & pertanyaan Anda dengan kami di:  editor@lalamove.com

Posting terbaru

Berlangganan Sekarang

Terima tips dan kabar terbaru