Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Tahun Ajaran Baru, Sekolah Dian Harapan Gandeng Lalamove untuk Pengiriman Buku

    Memasuki tahun ajaran baru, kegiatan belajar mengajar hingga saat ini masih dilakukan di rumah. Hal ini menjadi tantangan baik bagi guru, orang tua, maupun pelajar. Apalagi tahun ajaran baru berarti buku materi pembelajaran juga berubah. 

    Dengan adanya buku pelajaran baru, artinya sekolah perlu membagikannya ke tiap murid agar mereka bisa belajar dengan efektif saat di rumah. Salah satu sekolah di Jakarta Barat, Sekolah Dian Harapan menyediakan fasilitas pengiriman buku dan seragam kepada murid-muridnya menjelang dimulainya tahun ajaran baru. 

    Fasilitas pengiriman ini ditujukan untuk mempermudah para orang tua murid sehingga mereka tidak perlu datang ke sekolah untuk mengambil paket. “Dengan situasi seperti sekarang yang mengharuskan kita di rumah serta paket buku pelajaran tersebut cukup banyak dan berat, maka banyak orang tua yang lebih memilih untuk dikirim. Selain itu kami melihat juga kebutuhan orang tua yang harus bekerja, mereka punya aktivitas sehingga sulit untuk meluangkan waktu hanya untuk mengambil paket buku tersebut,” ujar Marketing Sekolah Dian Harapan, Rini Sari. 

    Tantangan Pengiriman Buku

    Pada tahun-tahun sebelumnya, orang tua murid biasanya datang ke sekolah untuk mengambil buku dan seragam. Namun dengan adanya pandemi, Sekolah Dian Harapan memerlukan jasa pengiriman pihak ketiga untuk bisa memenuhi kebutuhan pengiriman buku untuk tiap muridnya. Terlebih lagi, karena paket yang dikirimkan adalah buku, diperlukan pengiriman yang mampu menjamin keamanan paketnya terlepas dari kondisi cuaca saat pengiriman dilakukan. 

    Selain itu, lokasi pengiriman yang beragam juga menjadi tantangan bagi Sekolah Dian Harapan. Maka itu dibutuhkan jasa pengiriman yang mampu memfasilitasi pengiriman ke berbagai area dengan efisien sehingga tiap murid bisa menerima buku dengan tepat waktu.

     

    "Jasa pengiriman Lalamove yang efisien dan cepat tanggap

    mempermudah kami untuk melakukan pengiriman dalam jumlah banyak dengan aman."

    - Rini Sari, Marketing Sekolah Dian Harapan

     

    Solusi Pengiriman

    22 (2)

    Dengan menggunakan layanan pengiriman Lalamove yang melibatkan total 92 driver, Sekolah Dian Harapan mampu mendistribusikan sebanyak 735 paket buku dan 200 paket seragam kepada murid-muridnya dari TK sampai SMA dalam X hari.

    Dengan fitur Lalabag yang dilengkapi lapisan termal, Sekolah Dian Harapan dapat melakukan pengiriman buku dengan aman bahkan di saat hujan. Selain itu, layanan pelanggan Lalamove yang cepat juga membantu pengiriman lebih efektif. 

    Pengiriman juga lebih efisien dengan adanya layanan multi-stop Lalamove yang memungkinkan pengiriman ke beberapa titik dalam sekali order. Tim Lalamove pun turut membantu mengkoordinasikan para driver untuk mengoptimalkan rute pengiriman paket dari sekolah ke rumah masing-masing murid. 

    Tanggapan Positif dari Orang Tua dan Murid

    Dengan bekerja sama dengan Lalamove, Sekolah Dian Harapan dapat memastikan bahwa setiap murid siap untuk mengikuti tahun ajaran baru sekaligus membantu meringankan beban para orang tua murid. Fasilitas pengiriman ini pun mendapat tanggapan positif baik dari orang tua maupun para murid. Menurut Rini, para orang tua merasa sangat terbantu karena tidak perlu repot meluangkan waktu khusus untuk mengambil paket di sekolah. Selain itu, para murid pun merasa senang menerima paket buku baru dari sekolah. Lewat berbagai fitur Lalamove, pengiriman paket jadi lebih mudah, aman, dan efisien.

     

    Lakukan Pengiriman dengan Nyaman dan Aman!

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: Jasa Pengiriman Barang Bisnismu - Lalamove

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    Mamo Evan, Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Jadi Bisnis Makanan Rumahan

    December 21, 2020

    Mamo Evan, Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Jadi Bisnis Makanan Rumahan

    Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk dari keluarga. Sylvia Prihantini awalnya merupakan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnistrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Cara Bisnis Patisserie Namelaka Tingkatkan Efisiensi Menjelang Natal & Akhir Tahun

    November 17, 2020

    Cara Bisnis Patisserie Namelaka Tingkatkan Efisiensi Menjelang Natal & Akhir Tahun

    Musim liburan Natal dan akhir tahun merupakan periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. Dengan persiapan yang tepat, bisnis dapattrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    October 20, 2020

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    Dimulai dari hobi merangkai bunga, bisnis bunga online Allura Florist kini menjual berbagai jenis rangkaian bunga dan dikenal dengan desainnya yangtrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Berikut 5 Cara Melihat Peluang untuk Mulai Menjalankan Bisnis
    January 25, 2021
    Ingin Mulai Bisnis dengan Teman? Baca Dulu 8 Tips Memilih Partner Bisnis yang Tepat!
    January 19, 2021
    Ingin Menghemat Pengeluaran Bisnis? Simak 5 Tips Berikut Ini!
    January 17, 2021
    Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021
    January 8, 2021
    13 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021
    January 3, 2021

    BARUSLETTER