Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • HappyFresh: Hemat Biaya Logistik Hingga 20% dengan Melakukan Outsourcing

    Semua pebisnis pasti ingin jumlah konsumennya terus meningkat. Semakin banyak pelanggan, semakin pesat juga perkembangan bisnis. Di sisi lain, jumlah konsumen banyak berarti pebisnis harus bisa mempertahankan kualitas layanan yang baik. Jika tidak, pelanggan lama kelamaan bisa malas dan akhirnya kabur ke kompetitor.

    Salah satu tantangan yang dihadapi bisnis yang sedang berkembang adalah masalah pengiriman barang. Semakin banyak konsumen, semakin banyak barang yang harus dikirimkan. Terlebih lagi, bisnis harus bisa menjamin durasi pengiriman yang cepat agar pelanggan tetap puas.

    HappyFresh merupakan platform belanja kebutuhan harian online dari supermarket atau toko pililhan di wilayah Jakarta, Depok,Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang. Melalui HappyFresh, konsumen bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga yang dipilih langsung oleh personal shopper HappyFresh dan dikirim langsung ke rumah pada waktu yang ditentukan atau secepatnya dalam waktu 1 jam. Untuk memenuhi kebutuhan ini, HappyFresh membutuhkan bantuan pihak ketiga untuk memenuhi kebutuhan pengiriman kepada customer.

    Tantangan Pengiriman dalam Jumlah Banyak

    Sebelumnya, HappyFresh menyediakan armada roda dua dengan mitra personal shopper yang untuk memenuhi kebutuhan pengirimannya selama ini. Namun, dengan perkembangan bisnis yang pesat, jumlah konsumen pun terus bertambah dan jumlah dan volume barang yang dikirim semakin banyak. Armada roda dua saja sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pengiriman.

    Akhirnya, HappyFresh mulai mencari opsi pengiriman on-demand untuk memenuhi kebutuhan pengiriman dengan armada roda empat. Dengan menggunakan layanan on-demand yang eksis di pasaran, HappyFresh dapat memenuhi kebutuhan pengiriman banyak dan volume besar. Namun, isu lain muncul karena masih bergantungnya pembayaran yang menggunakan cash

    Case_study_happyfresh (quote)-01

    Solusi Pengiriman yang Lebih Efisien

    deliver-care-PH-groceries

    Pada akhirnya, HappyFresh memilih untuk menggunakan jasa pengiriman Lalamove karena solusi yang ditawarkan dapat menyelesaikan isu yang ada dengan penggunaan layanan on-demand. Dengan armada Lalamove yang variatif, HappyFresh jadi bisa menyesuaikan armada dengan kebutuhan pengiriman konsumen. Pengiriman dapat dilakukan dengan menggunakan motor, MPV, van, pickup, maupun engkel. Alhasil, pengiriman bisa menyesuaikan dengan volume barang yang dikirim.

     

    Selain itu, Wallet Lalamove juga memberikan alternatif pembayaran selain melalui cash yang dirasa kurang fleksibel. Perusahaan dapat mengontrol biaya dari waktu ke waktu untuk keperluan pengiriman dengan metode top-up yang dapat dilakukan di periode apapun sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, saldo wallet yang telah terisi juga dapat dipindahkan ke sub-akun lain karena didukungnya fitur multiple accounts.

    Biaya Logistik yang Lebih Hemat

    Dengan jasa pengiriman yang efisien, HappyFresh dapat meningkatkan efisiensi biaya logistik dengan mengurangi biaya pengiriman hingga 20%. Hal ini dikarenakan Lalamove memiliki armada yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman tanpa harus mengelola armada pribadi. Pengelolaan logistik jadi lebih mudah, efisien, dan terjangkau.

    Butuh jasa pengiriman barang instan yang aman terpercaya untuk bisnis Anda? Gunakan Lalamove sekarang juga! 

     

    Hemat Biaya Logistik Anda Sekarang

     

    Baca Juga: Cara It's Buah Menjaga Kualitas Pengiriman Buah dan Minuman Sehat

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    case-study

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    October 20, 2020

    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist

    Dimulai dari hobi merangkai bunga, bisnis bunga online Allura Florist kini menjual berbagai jenis rangkaian bunga dan dikenal dengan desainnya yangtrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Cara Bos Sayur Jaga Kesegaran Bahan Makanan Melalui Pengiriman On-Demand

    October 18, 2020

    Cara Bos Sayur Jaga Kesegaran Bahan Makanan Melalui Pengiriman On-Demand

    Sejak pandemi, kebutuhan akan bahan baku makanan seperti sayur, daging, dan buah-buahan semakin meningkat. Hal ini seiring dengan berubahnya perilakutrue

    Baca lebih lajut
    case-study

    Cara Oh Ma Grain Tawarkan Harga Kompetitif untuk Pengiriman Jumlah Banyak

    September 30, 2020

    Cara Oh Ma Grain Tawarkan Harga Kompetitif untuk Pengiriman Jumlah Banyak

    Ngemil biasanya dikaitkan dengan pola makan yang tidak sehat. Namun, Oh Ma Grain mencoba untuk mengubah pandangan ini dengan menawarkan cara ngemiltrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    5 Tips untuk Mempersiapkan Bisnis di Akhir Tahun
    November 13, 2020
    Tips Kirim Tanaman Agar Tetap Segar dan Aman
    November 5, 2020
    Mau Terima Barang Lebih Cepat? Ambil Pakai Lalamove Aja!
    October 27, 2020
    Hindari Kesalahan Ini Saat Melakukan Pengiriman Barang untuk Bisnismu
    October 23, 2020
    Bagaimana Lalabag & Armada Lalamove yang Beragam Membantu Pengiriman Bunga Allura Florist
    October 20, 2020

    BARUSLETTER