Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • 6 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Bisnis Onlinemu

    Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak diminati orang. Tak heran, memulai bisnis online cenderung memerlukan modal yang lebih sedikit dibanding dengan berjualan di toko fisik. 

    Salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam jualan online adalah pengiriman barang. Kamu harus bisa memastikan produkmu sampai ke tangan pembeli dengan aman, cepat, dan efisien. Maka itu, jasa pengiriman barang yang kamu gunakan bisa sangat menentukan keberhasilan transaksi antara kamu dan pembeli.

    Saat ini ada banyak jasa logistik yang tersedia dengan berbagai jenis layanan yang ditawarkan. Namun, kamu harus cermat dalam memilih layanan yang akan kamu gunakan untuk bisnismu. Dengan memilih jasa pengiriman yang tepat, kamu bisa meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen sehingga mereka mau kembali membeli produk yang kamu jual.

    Bagaimana ya cara memilih jasa logistik yang tepat? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan. 

     

    Pilih Jasa Logistik yang Terpercaya

    Yang pertama, pastikan kamu menggunakan jasa logistik yang terpercaya dan sudah banyak digunakan oleh bisnis lainnya. Walaupun mungkin ada jasa logistik lain yang menawarkan tarif yang lebih murah, kamu harus memperhatikan juga apakah layanan tersebut kredibel dan memiliki layanan yang berkualitas atau tidak.

    Saat ini, Lalamove sudah dipercaya oleh lebih dari 1.900 bisnis sebagai partner pengiriman mereka dengan lebih dari 60 ribu pengiriman setiap bulannya. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat mengirim produkmu ke konsumen.

     

    Standar Tarif yang Jelas

    Tips kedua dalam memilih layanan pengiriman barang adalah melihat rincian tarif pengiriman dari jasa logistik tersebut. Kamu bisa memeriksa biaya tarif berdasarkan beberapa hal seperti jarak pengiriman dan berat barang. Dengan mengetahui standar ongkos kirim, kamu jadi lebih mudah menghitung biaya pengiriman yang perlu kamu siapkan. Biasanya kamu bisa cek tarif pengiriman pada website penyedia jasa logistik. 

     

    Kecepatan Pengiriman

    Saat membeli barang, orang pasti ingin segera bisa menerima produk tersebut di tangannya. Maka itu, semakin cepat kamu bisa mengirimkan barang ke pembeli semakin tinggi pula tingkat kepuasan mereka. 

    Jasa pengiriman barang yang sudah profesional pasti akan menjamin pengiriman sehingga keterlambatan pun bisa dihindari. Kamu bisa memilih jasa logistik yang menawarkan jasa pengiriman di hari yang sama sehingga pelanggan pun tidak perlu berlama-lama menunggu barang yang mereka pesan. 

     

    Pilihan Pengiriman yang Beragam

    Terkadang ada saat dimana kita perlu melakukan pengiriman mendadak di saat itu juga. Atau jika biasanya kita melakukan pengiriman dengan motor, tiba-tiba kita perlu mengirim barang berukuran besar sehingga harus dikirim menggunakan mobil. 

    Untuk menghindari tertunda atau terlambatnya pengiriman dalam kasus-kasus di atas, sebaiknya kamu menggunakan jasa logistik yang menawarkan pilihan pengiriman yang beragam mulai dari pilihan waktu pengiriman hingga armadanya. 

     

    Jaminan Keamanan

    Jika kamu menjual barang-barang yang rapuh seperti kaca, perhiasan, furnitur atau barang-barang yang memerlukan penanganan khusus seperti es krim atau makanan beku. Maka itu, kamu memerlukan pengiriman yang aman agar barang yang dikirim tidak rusak. 

    Untuk menghindari barang rusak dan yang ada konsumen jadi kecewa, kamu bisa mencari jasa logistik yang menawarkan jaminan atau fitur khusus untuk menjaga barangmu. Lalamove misalnya, memiliki Lalabag yang dilengkapi dengan lapisan termal sehingga kamu bisa mengirim barang yang sensitif suhu tanpa khawatir. 

     

    Kemudahan untuk Tracking

    Terakhir, untuk menjamin keamanan, kamu bisa memilih jasa logistik yang memungkinkan kamu untuk melacak pengiriman. Jadi kamu bisa benar-benar memastikan bahwa barang yang dikirim sudah diterima oleh pembeli atau belum.

    Lewat Lalamove, kamu bisa melacak pengiriman secara real-time melalui aplikasi. Selain itu, pilihan armada untuk pengiriman barang juga beragam. Kamu bisa mengatur pengirimanmu baik secara instan, di hari yang sama, atau secara terjadwal dengan mudah lewat aplikasi ataupun web. Dengan jasa pengiriman yang terpercaya, kamu pun bisa menjalankan bisnis dengan tenang.

     

    Cari Pengiriman yang Aman, Cepat, dan Terjangkau untuk Bisnismu?

    Lalamove-in Aja!

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Bisnis

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    September 18, 2020

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online

    Menjalankan bisnis termasuk juga bisnis online bukan hanya soal berjualan produk. Di dalamnya ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhitrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    September 15, 2020

    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi

    Pasar e-commerce Indonesia merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2022, diprediksi nilai pasarnya bisatrue

    Baca lebih lajut
    Bisnis

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    September 10, 2020

    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

    Usaha catering merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki potensial besar dan tidak memerlukan modal yang terlampau banyak. Permintaannya puntrue

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online
    September 18, 2020
    Pengiriman Lalamove Bantu Omah Wulangreh Kurangi Penggunaan Plastik Sekaligus Hemat Biaya
    September 17, 2020
    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi
    September 15, 2020
    Jasa Ekspedisi Berkualitas Dukung Distribusi Makanan Sehat Nutragen dengan Aman
    September 11, 2020
    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
    September 10, 2020

    BARUSLETTER