Pengiriman Instan

8 Tips Praktis Pindah Rumah dengan Sewa Pick up Lalamove

featured image

Pindah ke rumah baru merupakan momen yang menyenangkan. Pasti kamu sudah tidak sabar untuk menata furnitur dan mendekorasi kamar baru. Namun, hari-hari menjelang pindah rumah bisa menjadi hari-hari paling merepotkan dan membuat stres.

Ada begitu banyak yang harus dipersiapkan. Kamu harus memilah barang, memasukkannya ke dalam box, kemudian mengangkut ke tempat tinggal baru. 

Belum lagi kamu perlu mengangkut barang-barang besar seperti kasur, furnitur, dan sejumlah alat elektronik berat.

Agar pindah rumah tidak merepotkan, simak tips-tips yang bisa kamu lakukan sebelum pidahan berikut.

Tentukan Jadwal Pindahan Rumah

jadwal

Sebelum mulai beres-beres, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjadwalkan pindah rumah. Pindahan rumah tidak bisa dilakukan mendadak atau tanpa persiapan.

Pastikan kamu menentukan jadwal terbaik untuk pindahan rumah dan bila perlu ambil cuti dari pekerjaanmu untuk persiapan pindahan. 

Dengan menetapkan hari untuk pindah rumah, kamu bisa mulai siap-siap dan mengemas barang beberapa hari atau bahkan minggu sebelumnya sehingga tidak ada yang tertinggal.

Pilah Barang-Barang yang Sudah Tidak Dibutuhkan

20230329-090417

Sebelum mengepak barang, pilah-pilah dulu barang yang kira-kira tidak kamu butuhkan lagi. Pisahkan barang mana yang ingin dijual, mana yang ingin disumbangkan, dan mana yang harus dibuang. Dengan memilah barang, kamu bisa menghemat biaya pindahan.

Barang yang akan dipindahkan  juga jadi lebih sedikit sehingga tempat tinggal baru tidak penuh dengan barang-barang yang sudah tidak lagi kamu gunakan. Malah kamu mendapat uang tambahan dengan menjual barang-barang bekas.

Baca juga: Cara Packing Makanan Agar Pengiriman Aman dan Tidak Rusak

Buat Daftar Barang Pindahan

checklist

Begitu banyak barang yang harus dikemas saat pindahan rumah.  Agar tidak ada yang tertinggal, sebaiknya buat daftar barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Saat hari pindahan, kamu tinggal mengikuti daftar yang sudah dibuat.

Kamu bisa membuat list berdasarkan tipe-tipe barang, misalnya barang elektronik, perabotan rumah, dan sebagainya. 

Mengelompokan barang-barang akan memudahkanmu saat sudah pindah ke rumah baru dan harus mulai menata barang.

Cicil Pengepakan Barang

Jangan mulai mengemas barang pada hari H saat pindahan. Ini akan membuat kamu kewalahan dan kemungkinan ada barang yang tertinggal akan lebih besar. Maka itu, mulailah cicil mengemas barang setidaknya beberapa hari sebelum pindahan.

Mulailah mengepak barang-barang yang jarang digunakan. Sedangkan barang-barang yang sering kamu pakai seperti kasur, baju, atau alat makan bisa kamu kemas saat mendekati hari H pindahan rumah.

Pisahkan Barang Pecah Belah

20230329-090641-1

HAti-hati saat mengemas barang pecah belah seperti kaca, ornamen hiasan, gelas, piring, mangkok, dan lainnya. Kalau perlu, pisahkan barang pecah belah dan beri label pada box. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan pada benda saat pindahan rumah. 

Caranya adalah berikan bantalan untuk barang pecah belah. Jangan masukkan ke dalam box kosong karena bisa tergeser atau tertekan. Gunakan styrofoam atau bubble wrap untuk melindungi barang pecah belah.

 

Beri Label pada Box

20230329-090949

Untuk memudahkan kamu dalam mencari barang, sebaiknya beri label pada boxkamu bisa mengkategorikannya berdasarkan tipe atau kegunaannya, misalnya barang-barang untuk ruang tamu atau keperluan dapur.

Agar memisahkan barangnya lebih cepat kamu bisa menggunakan label berwarna. Misalnya warna biru untuk barang-barang dapur, warna merah untuk barang-barang elektronik, dan seterusnya.

 Dengan melakukan ini, kamu bisa menata barang-barang di tempat tinggal baru dengan lebih cepat dan efisien.

Gunakan Wadah Selain Box

20230329-091028

Box bukan satu-satunya tempat mengemas barang. Kamu bisa memanfaatkan koper, tas, atau keranjang yang bisa memuat barang-barang pindahan. Beberapa barang lebih aman disimpan di koper ataupun kontainer box plastik. 

Alasannya, karena box hanya akan sekali digunakan untuk pindahan rumah dan setelah itu kamu tidak akan menggunakannya lagi. Hal ini juga bertujuan mengurangi sampah dan tidak memenuhi ruangan. 

Setelah proses pindahan selesai kontainer box plastik juga dapat ditumpuk dengan rapi atau dapat juga digunakan sebagai tempat penyimpanan yang rapi di gudang.

.

Gunakan Jasa Pengiriman Instan

Mengurus pindah rumah sendiri sangat merepotkan. Agar lebih mudah, gunakan jasa pindahan rumah yang bisa membantu mengangkut semua barang-barang dengan aman ke tempat tinggal baru. 

Dengan menggunakan jasa pengangkut, pindah rumah jadi terasa lebih ringan dan kamu juga tidak kelelahan karena harus melakukan semuanya sendirian.

Jasa pengiriman instan terpercaya untuk pindahan rumah adalah Lalamove. Kamu tidak perlu repot mencari truk pindahan. Cukup dengan aplikasi kamu akan mendapatkan armada sesuai kebutuhan dan driver yang profesional. 

Kamu bisa memesan Lalamove lewat aplikasi atau website. Agar tidak mendadak, kamu bisa melakukan penjadwalan pengiriman. Sehingga saat hari H pindahan kamu tidak perlu menunggu lebih lama. 

Keuntungan lain pindahan rumah dengan Lalamove adalah fitur-fitur eksklusif yang tersedia seperti live tracking. Tidak perlu khawatir barangmu hilang karena kamu bisa melacaknya. 

Lalu ada jasa pengangkut atau extra helper dimana jika kamu membutuhkan bantuan untuk bongkar muat barang kamu bisa menggunakan layanan ini. Dengan extra helper, pindahan rumah akan terasa lebih ringan. 

Sewa Pick-up Bak untuk Pindahan Rumah

Armada yang cocok untuk pindahan rumah adalah pick-up bak. Kamu juga bisa sewa pick-up bak dengan aplikasi Lalamove. Pick-up bak merupakan armada roda empat yang berguna untuk kepentingan logistik seperti pengiriman barang muatan besar atau berat. 

Biasanya, sewa pick-up bak dilakukan dengan menghubungi pemilik armada secara langsung, dilanjutkan dengan negosiasi harga, lalu menjadwalkan waktu sewa pick-up bak. Tapi, dengan Lalamove kamu tidak perlu melalui hal ini.

Sekarang, jika kamu memiliki kebutuhan sewa pick-up bak, kamu cukup pakai Lalamove. Dengan pesan layanan pengiriman instan melalui aplikasi Lalamove, armada beserta kurir pick-up bak akan siap melayani. 

Ada banyak keunggulan sewa pick-up bak dengan Lalamove. Dengan sewa pick-up bak, kamu akan mendapat kapasitas maksimal muatan sebesar 800 kg. Total muatan tersebut bisa digunakan antara lain untuk mengangkut kasur, alat elektronik, perabotan besar.

Lalu, tarif sewa pick-up bak dari Lalamove juga kompetitif. Tarif sewa armada pick-up bak dengan pengiriman instan Lalamove dihitung berdasarkan jarak tempuh pengiriman instan. Klik di bawah mengenai tarif pengiriman instan dengan sewa pick-up bak.Cek Tarif Lalamove di Sini

Terakhir, jika kamu pindahan rumah ke luar kota, kamu bisa sewa pick-up bak Lalamove untuk pengiriman antarkota. Rute antarkota Lalamove sudah tersedia hampir di seluruh pulau Jawa. Seperti Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan sekitarnya. 

Butuh Sewa Pick-up atau Armada Lebih Besar untuk Pindahan Rumah?

Pesan Lalamove Sekarang

Read more

Siap melakukan pengiriman?

Download Lalamove sekarang dan lakukan pengiriman ke berbagai tempat.