Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Tips Work From Home untuk kamu dan Tim

    Semasa pandemi global COVID-19 yang tidak diduga ini, semakin bertambah juga orang diharuskan untuk bekerja dari rumah. Hari ini, dengan bantuan teknologi, jutaan dari pekerjaan banyak dilakukan dari rumah masing-masing.

    Namun, bekerja dari rumah tidak sekedar menyalakan laptop dan bekerja di meja makan. Berikut beberapa ide sederhana yang dapat dilakukan untuk membantu kamu dan kerjasama tim agar dapat bekerja lebih efektif.

    Selalu Terkoneksi

    Memang lebih mudah untuk berbagi ide dengan tim ketika kita bekerja dalam satu ruangan. Namun komunikasi bisa terganggu karena keterbatasan jarak. Untuk tim yang tidak biasa bekerja dan berkomunikasi, ada beberapa tools online untuk membantu kita keep in touch dengan rekan satu tim. Beberapa platform yang dapat digunakan seperti Slack untuk berkirim pesan, Zoom atau Google Hangouts untuk konferensi video.

    Jadwalkan call harian dengan tim kamu. Telepon grup membuat semua anggota tim bisa memberikan update tentang apa yang sedang dikerjakan maupun yang ada dalam pipeline mereka. Berikan juga kesempatan untuk masing-masing anggota tim untuk memberi tahu apa yang menjadi isu dan bersama-sama mencari solusinya. Sharing tidak perlu terlalu lama, namun informatif dan efisien.

    Atur Ekspektasi

    Tuliskan target dan tujuan ketika memulai hari dan selalu catat semua proses di akhir hari. 

    Bekerja dalam satu dokumen berbagi yang sama juga dapat membantu kita melihat apakah salah satu anggota tim bekerja lebih banyak daripada yang lain serta memberikan dorongan agar tim tetap fokus pada satu tujuan yang sama. Jadwal telepon atau meeting sebaiknya diatur dengan jelas sehingga setiap anggota tim dapat mengatur harinya dan kualitas pekerjaan menjadi lebih baik termasuk waktu untuk beristirahat.

    Rumahmu bukanlah Kantor

    Coba untuk buat suasana kantor di rumah kamu, realitanya pola bekerja di kantor akan berbeda saat kamu bekerja dirumah dan itu tidak masalah. Kamu mungkin ingin bekerja lebih pagi karena tidak perlu memikirkan kendaraan umum. Bahkan kamu akan lebih produktif di siang hari, dengan ini kamu bisa meluangkan waktu istirahat lebih panjang untuk makan siang sehingga kamu bisa menjalani ritme pekerjaan yang natural dan semakin produktif.

    Jangan cuma absen. Jadilah efektif.

    Membalas email atau menyelesaikan pekerjaan dengan terburu-buru untuk memberikan kesan kepada rekan-rekan bahwa kamu hadir dan bekerja memang terasa lebih mudah. Padahal, mungkin pekerjaan tertentu membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya serta tidak selalu bisa diselesaikan begitu saja. Kondisi dimana seseorang merasa harus selalu disamping laptopnya atau segera menerima telepon memang membuat gelisah dan malah dapat membuat tim menjadi tidak produktif. Ingat bahwa hasil akhir yang baik adalah tujuannya.

    Butuh mengirimkan materi penting untuk teman kerja ? Ada aplikasinya kok.

    Bahkan di era digital ini, dokumen kertas dan tanda tangan masih merupakan kebutuhan di banyak perusahaan. Kantor yang ditutup serta aturan untuk bekerja dari rumah membuat kita sulit untuk penyelesaian sebuah dokumen.

    Layanan pengiriman Lalamove hadir sebagai solusi untuk memberikan kemudahan termasuk pengiriman dokumen. Semudah menjadwalkan pengambilan dokumen dari titik penjemputan, dan lacak pengiriman Anda sampai ke titik pengantaran. Karyawan bisa lebih fokus mengerjakan hal-hal yang lebih penting, dengan tidak khawatir dokumen yang dikirim akan selamat sampai tujuan.

    Selain dokumen, kamu juga bisa mengirimkan peralatan kantor lainnya seperti laptop, monitor komputer dan peralatan kantor lainnya bersama Lalamove. Supaya kamu tidak harus order berkali-kali, kamu bisa menggunakan fitur multi-stop di aplikasi Lalamove untuk kirim beberapa barang hingga ke 10 alamat dalam satu order.

    Lalamove hadir untuk membantu kerjasama kamu dan tim dari rumah. Download aplikasi Lalamove dengan tombol dibawah atau klik disini untuk mengetahui lebih lagi bagaimana kita bisa bantu kamu menjadi solusi pengiriman di berbagai sektor bisnis.

    downloadsekarang-17

    Bagikan ini di

    Lalamove

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    6 Tips Meningkatkan Kualitas Pelayanan dalam Menjalankan Bisnis Online
    September 18, 2020
    Pengiriman Lalamove Bantu Omah Wulangreh Kurangi Penggunaan Plastik Sekaligus Hemat Biaya
    September 17, 2020
    Tren E-Commerce di Indonesia, Pengiriman Barang Cepat Jadi Ekspektasi
    September 15, 2020
    Jasa Ekspedisi Berkualitas Dukung Distribusi Makanan Sehat Nutragen dengan Aman
    September 11, 2020
    Ingin Memulai Usaha Catering, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
    September 10, 2020

    BARUSLETTER