Bahasa Indonesia

Pilih preferensi bahasa anda

  • Bahasa Indonesia
  • English
  • Tips Packing & Kirim Barang dengan Tepat Agar Aman Selama Pengiriman

    Untuk menjaga kepuasan konsumen, pelaku bisnis juga perlu mengetahui cara packing dan kirim barang dengan tepat. Dengan begitu, barang bisa sampai di tangan konsumen dalam kondisi yang aman. Apalagi, masalah pengiriman merupakan salah satu yang sering dikeluhkan oleh konsumen.

    Konsumen yang tidak puas dapat berpengaruh pada reputasi bahkan merugikan bisnis. Maka itu, pelaku bisnis harus tahu cara mengirim paket dengan aman untuk mengurangi risiko tersebut. Berikut tips packing dan kirim barang agar aman saat dalam pengiriman. 

     

    Tentukan Kendaraan yang Tepat

    feature-Sep-24-2020-09-32-40-73-AM

    Pertama-tama, tentukan kendaraan yang tepat untuk mengirim barang tersebut. Sesuaikan dengan ukuran dan berat barang serta jarak. Apabila ukuran barang cukup besar, sebaiknya gunakan mobil atau kendaraan roda empat lainnya yang memiliki ruang yang cukup untuk meletakkan barang dengan aman. Pilih juga jenis kendaraan yang memungkinkan kamu untuk kirim barang dengan tepat waktu. Selain untuk menghindari kerusakan, hal ini juga penting untuk menjaga keamanan pengemudi. 

     

    Cek Armada Lalamove

     

    Pilih Kemasan yang Sesuai dengan Barang

    kemasan produk

    Pahami karakteristik barang yang akan kamu kirim, apakah terbuat dari beling, plastik, atau bahan lainnya. Kemudian sesuaikan kemasan dengan jenis barang tersebut. Untuk mengirimkan barang pecah belah, sebaiknya pilih kemasan yang memiliki ruang cukup untuk menambahkan bantalan seperti bubble wrap atau styrofoam untuk mencegah benturan selama di perjalanan. Packing barang dengan rapi agar barang tetap aman dan tidak berantakan. Packing yang tidak rapi bisa mengakibatkan barang rusak atau kemasan terbuka saat di perjalanan. 

    Pilih Jasa Pengiriman yang Kredibel

    jasa pengiriman

    Jasa pengiriman yang kamu gunakan bisa sangat menentukan kepuasan pelanggan. Sebaiknya pilih jasa pengiriman yang fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengirimanmu, baik dari segi kapasitas maupun kecepatan pengiriman. Jasa pengiriman Lalamove memiliki armada yang beragam sehingga kamu bisa memilih armada sesuai dengan banyaknya barang yang perlu kamu kirim. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengirimkan barang ke konsumen secara instan dengan Lalamove.

    Baca Juga: 5 Cara Jasa Pengiriman Instan Dapat Memberikan Keunggulan Bagi UMKM

    Masukkan Alamat dengan Jelas

    alamat pengiriman

    Saat memasukkan alamat, pastikan kamu menuliskannya dengan jelas dan lengkap sehingga driver dapat mengambil dan mengirimkan barang dengan tepat waktu. Penulisan alamat yang tidak lengkap atau benar bisa berpengaruh biaya dan estimasi waktu pengiriman. Jangan lupa untuk memasukkan kontak penerima sehingga apabila terjadi sesuatu, pengemudi bisa menghubungi kontak tersebut.

    Pilih Fitur yang Sesuai Kebutuhan Pengiriman

    fitur lalamove

    Apabila kamu membutuhkan layanan khusus untuk pengirimanmu, pilihlah fitur yang sesuai dengan keperluan tersebut. Di Lalamove misalnya, terdapat sejumlah fitur yang bisa membantu pengirimanmu seperti penjadwalan pengiriman, multi-stop yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan barang ke banyak tempat dalam sekali order, Lalabag untuk menjaga keamanan barang saat melakukan pengiriman dengan armada road dua, jasa pengangkut tambahan, dan banyak lagi. 

    Beri Catatan Kepada Driver

    kirim barang

    Apabila barang yang kamu kirimkan memerlukan penanganan khusus, sebaiknya beri catatan kepada pengemudi agar mereka dapat menjaga dan mengirimkannya dengan aman. Dengan mengetahui kebutuhan pengirimanmu, pengemudi bisa lebih berhati-hati saat mengantarkan barang. 

    Identifikasi Rute Terbaik

    pengiriman untuk bisnis

    Agar pengiriman bisa dilakukan dengan optimal, kamu bisa menggunakan fitur optimasi rute pada aplikasi website Lalamove saat melakukan pengiriman ke banyak tempat. Dengan fitur ini, sistem akan otomatis mencarikan rute dengan jarak tempuh paling singkat untuk mengirim barangmu sehingga biaya pengiriman pun lebih efisien.

    Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menjaga kualitas produk sekaligus mempertahankan kepuasan dan kepercayaan pelanggan sehingga bisnis dapat berjalan dengan lancar.

     

    Daftarkan Bisnismu Sekarang

     

    Baca Juga: Jalani Bisnis Frozen Food? Simak Tips Mengirim Makanan Beku Berikut!

    Bagikan ini di

    Lalamove

    posting terkait

    Pengiriman

    4 Cara Pengiriman Lalamove Dapat Menjaga Makanan Tetap Segar untuk Bisnis Kuliner

    October 9, 2020

    4 Cara Pengiriman Lalamove Dapat Menjaga Makanan Tetap Segar untuk Bisnis Kuliner

    Menjalankan bisnis kuliner? Kesegaran makanan tentu jadi salah satu concern. Kamu tentu ingin agar pembeli menerima makanan dalam kondisi yang baiktrue

    Baca lebih lajut
    Pengiriman

    Bagaimana Lalamove Dapat Membantu Pengiriman untuk UMKM?

    October 6, 2020

    Bagaimana Lalamove Dapat Membantu Pengiriman untuk UMKM?

    Awal-awal merintis bisnis tentu ada perasaan senang maupun tegang. Senang karena akhirnya bisa membangun usaha sendiri, tetapi juga tegang karenatrue

    Baca lebih lajut
    Pengiriman

    Cara Daftar Akun Bisnis Lalamove, Solusi Kirim Barang yang Lebih Praktis untuk Bisnis

    October 2, 2020

    Cara Daftar Akun Bisnis Lalamove, Solusi Kirim Barang yang Lebih Praktis untuk Bisnis

    Pusing dengan pengiriman bisnis? Kamu tidak perlu menanganinya sendiri. Dengan solusi Lalamove, pengiriman bisnismu bisa lebih lancar dan efisien.true

    Baca lebih lajut

    KOMENTAR

    Tulisan Terbaru

    Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Barang
    October 16, 2020
    Cara Bos Sayur Jaga Kesegaran Bahan Makanan Melalui Pengiriman On-Demand
    October 15, 2020
    5 Manfaat Teknologi Bagi Perkembangan Bisnis dan UMKM
    October 13, 2020
    4 Cara Pengiriman Lalamove Dapat Menjaga Makanan Tetap Segar untuk Bisnis Kuliner
    October 9, 2020
    9 Ide Promo yang Bisa Kamu Terapkan Menjelang Pesta Belanja Online 10.10
    October 7, 2020

    BARUSLETTER