Cara It's Buah Menjaga Kualitas Pengiriman Buah dan Minuman Sehat

JKT - Case Study - ITSBUAH

Buah adalah salah satu asupan yang baik untuk usia anak hingga orang tua karena banyaknya khasiat yang didapatkan dari memakan buah-buahan. Pada saat ini banyak pengusaha yang memanfaatkan peluang ini sehingga mereka membuat bisnis yang bergerak dibidang groceries.  Salah satunya adalah IT’s Buah, bisnis ini merupakan sebuah bisnis yang menjual berbagai macam buah, salad, dan jus segar. IT’s Buah hadir karena ingin melayani customer untuk hidup sehat tapi dengan cara yang alami dan juga praktis.

IT’s Buah berdiri sejak tahun 2012 yang berlokasi di daerah Kalibata. Pak Hamzah sebagai pemilik IT’s Buah sudah menjalankan bisnis ini kurang lebih 6 tahun dan menghadirkan jasa pengiriman produknya sekitar 2 tahun ini. Untuk memenuhi pelayanan pengiriman, Pak Hamzah memilih pelayanan logistik atau pengiriman dengan instant courier. Pada awalnya Pak Hamzah macam-macam dalam memilih kurir namun setelah adanya layanan pengiriman instan atau ojol (ojek online), Pak Hamzah mulai menggunakan jasa layanan pengiriman instant tersebut.

Industri Buah Segar & Minuman

Masalah

  • Jumlah pengiriman buah dan jus yang banyak
  • Rute perjalanan  jauh yang tidak efisienKualitas buah dan jus yang harus terus segar

 Solusi

  • Multiple Drop Off, fitur pengiriman barang sampai 10 titik tempat untuk membantu pengiriman orderan buah yang banyak.

  • Web Apps, membantu untuk optimize route menjadi lebih efisien

  • Lalabag, membuat buah tetap fresh sampai tempat tujuan

 

Untuk mengirimkan buah dan jus nya, Pak Hamzah memilih Lalamove sebagai partner logistik IT’s Buah dalam melayani pengantaran buah dan jus nya. β€œSaya pilih Lalamove sebagai partner logistik karena memiliki fitur multiple drop off, service yang diberikan sangat memuaskan, dan pengirimannya bisa dijadwalkan” ungkap Pak Hamzah.

Sebagai pemilik IT’s Buah, Pak Hamzah sangat terbantu dengan fitur multiple drop off  karena dengan fitur tersebut Pak Hamzah bisa mengirim buah, salad dan jus nya hanya dengan 1 kurir dengan mengirim sampai ke 10 tempat sekaligus.

Pak Hamzah sebagai pemilik It’s Buah juga telah merekomendasikan Lalamove sebagai partner logistik kepada rekan, sahabat dan keluarga nya yang membutuhkan pelayanan pengiriman barang. 

JKT - Case Study - It's Buah

Kamu juga punya bisnis buah segar seperti Pak Hamzah? Cobain pake Lalamove sekarang!


Daftar Akun Bisnis Sekarang

Pengiriman buah Avocadron tetap segar saat sampai di tujuan dengan Lalamove

JKT - Case Study - Avocadron

Kapan terakhir kali kalian makan buah Alpukat? Apakah kalian suka dengan buah Alpukat? Alpukat merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena buah Alpukat memiliki kandungan lemak yang sehat dan juga mengenyangkan, cocok buat kalian yang ingin melakukan diet. Avocadron merupakan supplier buah Alpukat untuk para konsumennya. Karlina Kurniawati biasa dipanggil Karlina merupakan pemilik dari Avocadron, dan pada bulan Februari 2017 merupakan awal didirikannya Avocadron. Berawal dari anaknya yang pada saat itu membutuhkan buah Alpukat karena memiliki kalori yang sangat  tinggi, pada saat itu juga Karlina membuka pre-order dan mulai serius untuk membuka usaha menjual buah Alpukat.

Untuk memenuhi pesanan dari konsumennya, Karlina menggunakan pelayanan logistik atau instant courier agar pesanan tersebut sampai ketempat tujuan. Orderan yang semakin banyak membuat Mba Karlina memilih Lalamove sebagai partner logistik Avocadron karena terdapat fitur Multiple Drop Off yang dapat membantu Avocadron mengirim buah Alpukat ke beberapa tempat dengan hanya satu kurir.

Industri Buah Segar

Masalah

  • Kualitas dari buah Alpukat yang harus selalu terjaga dengan baik
  • Membutuhkan pengiriman buah Alpukat yang on-timeJumlah orderan yang banyak namun selalu dinamis

 Solusi

  • Lalabag membuat buah Alpukat yang dibawa tetap segar karena dilapisi dengan lapisan thermal
  • Scheduling, pengiriman yang dapat dijadwalkan sehingga kurir dapat datang secara on-time
  • Multiple Drop Off,  fitur pengiriman barang sampai 10 tujuan sekaligus

 

 

 

β€œSaya sangat terbantu dengan fitur Multiple Drop Off  dan Scheduling karena bisa langsung mengirim ke beberapa tempat dan juga bisa dijadwalkan terlebih dahulu pengirimannya,” ungkap Karlina. Sebagai pemilik Avocadron, Karlina sangat terbantu dengan menjadikan Lalamove sebagai partner logistik yang dapat memenuhi kebutuhan Karlina dalam menjalankan bisnis buah Alpukatnya. 

JKT - Case Study - Avocadron - Quote

Kamu juga punya bisnis buah segar seperti Karlina? Pake Lalamove sekarang!


Daftar Akun Bisnis Sekarang

UNICORN BURGER PILIH LALAMOVE JADI REKAN PENGIRIMAN

JKT - CASE STUDIES - ENDRU UNICORN BURGER2 (1)

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang terus menerus menghadirkan kuliner baru ke masyarakat ramai dengan brandnya masing – masing. Salah satunya adalah Unicorn Burger, sebuah bisnis rumahan yang fokus dengan satu kuliner yang sudah akrab dengan lidah kita yaitu burger. Bedanya Unicorn Burger sangat mengutamakan kualitas dibanding kuantitas, oleh karena itu mereka menggunakan sistem Pre-Order untuk menawarkan produk mereka.

Unicorn Burger sudah hadir di Jakarta di tahun 2017. Pak Endru atau dikenal dengan EndrumarcH, pemilik bisnis Unicorn Burger sudah menjalani bisnis kuliner kurang lebih 10 bulan, beliau juga seorang musisi dan memiliki bisnis lain. Agar pengiriman Unicorn Burger ke pelanggan tidak mengganggu aktivitas Pak Endru sebagai seorang musisi dan bisnis lain. Pak Endru memilih layanan on-demand logistics atau layanan pengiriman instant sebagai solusi pengiriman yang tepat. 100 persen order Pak Endru dilakukan menggunakan dengan layanan pengiriman instant atau yang akrab di telinga kita dengan istilah ojol (ojek online).

Industri Food and Beverages - Home Industry

Masalah

  • Efisiensi waktu dalam melakukan melakukan pengiriman (Β± 2 Jam)
  • Kualitas makanan yang sensitif terhadap  suhu dan udara bebas yang tetap harus dijaga

 Solusi

  • Scheduled Delivery, Fitur Pesanan Terjadwal untuk mempercepat proses pengiriman sehingga mitra pengemudi datang sesuai bahkan lebih awal dari waktu yang dijadwalkan. Fitur ini berhasil mempercepat prosesnya menjadi hanya 1 Jam
  • Lalabag, Tas thermal yang menjaga kualitas makanan dari udara bebas

Unicorn Burger mempromosikan bisnisnya melalui akun Instagram @unicornburger11 dan memiliki 2 tempat pengambilan order yang melayani seluruh wilayah Jakarta. Unicorn Burger biasanya memberikan waktu sekitar 5 sampai 7 hari untuk customer bisa memesan produk melalui kontak Whatsapp yang ada di Instagram mereka. Setelah itu, pelanggan mereka tinggal menunggu produk yang pesan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.  β€œSebelumnya, untuk menyiapkan pengiriman Unicorn Burger butuh waktu sekitar 1 jam dari pesanan selesai dan dijemput driver dengan menggunakan layanan pengiriman lainnya. Setelah menggunakan Lalamove dengan fitur pesanan terjadwal atau scheduled delivery, Unicorn Burger hanya butuh waktu singkat karena driver sudah stand-by untuk menjemput order, kualitas makanan juga terjaga karena Lalamove dilengkapi Lalabag dengan inovasi lapisan Thermal,” ungkap EndrumarcH.

EndrumarcH merekomendasikan Lalamove sebagai solusi pengiriman untuk bisnis Kuliner. Beliau juga memberikan nilai 5 dari 5 untuk aplikasi Lalamove dan nilai 4.5 dari 5 untuk driver Lalamove yang menunjukan bahwa ia sangat puas dengan layanan yang diberikan Lalamove.

JKT - CASE STUDIES - ENDRU UNICORN BURGER3

 Mau pengiriman bisnis kamu lebih efisien seperti Pak Endru?


Daftar Akun Bisnis Sekarang

LALAMOVE INDONESIA CASE STUDIES - KEBERHASILAN BISNIS DI ASIA

Baca artikel ringan, panduan, wawasan seputar bisnis dan logistik serta analisis tentang O2O, E-commerce, Makanan & Minuman, Ritel, Startup, Pengiriman, dan masih banyak lagi!

Jangan menjadi orang asing, mari berbagi cerita & pertanyaan Anda dengan kami di:  editor@lalamove.com

Posting terbaru

Berlangganan Sekarang

Terima tips dan kabar terbaru